Bandara Gatsu Kini Siap Layani Penerbangan Komersil Dengan Maskapai Susi Air

Bandara Gatsu Kini Siap Layani Penerbangan Komersil Dengan Maskapai Susi Air Foto: dok.Admin Kab.Wk.

WAY KANAN-BINTANGPOST : Ditandai dengan Penerbangan Perdana Perintis Susi Air, Senin (30/11/2020), Bandara Gatot Soebroto yang terletak di Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, kini siap melayani penerbangan komersil dengan rute Palembang – Way Kanan – Bandar Lampung. 

Kesempatan tersebut juga dilakukan Sosialisasi Pernerbangan Bandara Gatsu yang dihadiri oleh Kementerian Perhubungan diwakili Kepala Kantor PBU Gunung Sitoli, Darminto, Kepala Kantor UPBU Silampari-Gatot Soebroto, Mega Hardiansyah, Komandan Lanudad Gatsu, Komandan Skadron 12/Serbu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, perwakilan Pemerintah Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Timur, Kabupaten OKU Selatan, Direktur BUMD Askur dan Kepala Bagian Logistik Susi Air serta Pimpinan Kecamatan Way Tuba itu diselenggarakan di Ruang Terminal Bandara Gatsu.


Dalam Sosialisasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keseriusan Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan yang terus mengupayakan percepatan operasional Bandara Gatsu untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Bersama tiga (3) Kabupaten sekitar yang akan memanfaatkan peluang ini dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar kapasitas penumpang/pelanggan sesuai harapan dan dalam waktu dekat akan  hadir pesat dan lebih besar.

"Dengan dimulai penerbangan perdana pada hari ini, maka masyarakat dan tiga Kabupaten di Sumatera Selatan sudah dapat memanfaatkan Bandara Gatsu ini untuk melakukan perjalanan ke luar daerah dengan lebih cepat. Dimana tentunya hal ini sangat disyukuri terutama kepada Tuhan serta para Pimpinan yang sudah memperjuangkannya”, ujar Kepala Bappeda , Rudi Joko Kurnianto.

Dalam  kesempatan yang sama, pihak Kementerian Perhubungan juga mengucapkan terima kasih atas sambutannya dan menyatakan bahwa subsidi penerbangan perintis tersebut akan terus berlanjut sampai dengan Tahun 2021. 


Sementara Kakan UPBU Silampari mengatakan bahwa penerbangan di Bandara Gatsu merupakan test case tentang seberapa besar animo kebutuhan masyarakat akan roda transportasi udara yang kemudian akan dievaluasi sebagai bahan penawaran bagi Pesawat Komersial lainnya tanpa harus subsidi. 

Untuk itu, diharapkan Pemerintah Daerah empat Kabupaten mengajak semua stakeholder untuk terus memberikan dukungan sesuai kapasitas masing-masing, khususnya terkait ticketing BUMD Way Kanan yang diberikan kesempatan untuk menjadi agen yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada calon penumpang/pelanggan.

Diketahui, Penerbangan Bandara Gatot Soebroto akan melayani penerbangan dengan Maskapai Susi Air berkapasitas 12 orang penumpang pada Hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu dengan jadwal penerbangan Palembang (PLM)-Way Kanan (WYK)  Berangkat Pukul 09.15 WIB dan Tiba Pukul 10.00 WIB, Way Kanan (WYK)-Lampung (TGK) Pukul 10.10-10.47 WIB, Lampung (TGK)-Way Kanan (WYK) Pukul 11.27-12.04 WIB dan Way Kanan (WYK)-Palembang (PLM) Pukul 12.14-12.59 WIB.

Pada Penerbangan Perdana tersebut dilakukan dengan Landing di Bandara Gatsu sekira Pukul 11.00 WIB dari Palembang dengan membawa rombongan Kementerian Perhubungan dan dipimpin oleh Kepala Kantor PBU Gunung Sitoli, Darminto.(*)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Waykanan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment