Aisyah Rizkia Butuh Bantuan Dermawan

Aisyah Rizkia Butuh Bantuan Dermawan Foto. Hardi.

BINTANGPOST : Karena keterbatasan ekonomi, ananda Aisyah Rizkia bayi 4,5 bulan yang mengalami gagal jantung membutuhkan uluran tangan dermawan, untuk menindaklanjutinya rujukan ke RSCM.

Putri ketiga pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti ini, mengalami kelainan tersebut sejak lahir. 

"Sejak lahir anak kami mengalami kelainan jantung dan sakit gagal hati," kata Ilham, sapaan akrab ayah Aisyah Rizkia, saat ditemui di kediamannya.


Ilham mengatakan, saat ini sekujur tubuhnya sudah terlihat kekuning-kuningan, dan malam ini kondisi kesehatan anaknya menurun dan akan membawa Aisya ke RS Umum Daerah Batin Mangunang (RSUD-BM).

"Kondisi kesehatan anak kami Aisya menurun. Malam ini juga akan kami bawa ke RSUD-BM," ujarnya.

Ilham menerangkan, bahwa untuk perawatan putrinya selama ini tercover oleh BPJS. Namun untuk biaya operasi di RSCM, katanya, tidak cukup hanya dengan BPJS saja.

"BPJS sudah ada, cuma untuk biaya operasi kesana kan enggak cukup cuma dengan BPJS. Saya berharap, ada pihak tau dermawan yang mau membantu," ucapnya. 

Diketahui, sebelumnya ramai dibicarakan di media sosial terkait Aisyah Rizkia bayi berusia 4,5 bulan pasangan Ilhamudin dan Mardiyanti yang tinggal disebuah kontrakan di Jalan Pelita, tepatnya Belakang Masjid Nurul Huda Lingkungan Tegal Wangi Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, mengalami gagal jantung. 

Hal tersebut diketahui sejak lahir dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter Rumah Sakit Abdul Moeloek, ananda Aisyah Rizkia harus dirujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), namun terkendala dengan biaya. Sehingga membutuhkan uluran tangan dermawan. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment