56 PNS Pringsewu Terima SK Tugas Khusus Luar Instansi Pemda

56 PNS Pringsewu Terima SK Tugas Khusus Luar Instansi Pemda Foto. Humas.

BINTANGPOST : Sebanyak 56 Pegawai Negeri Sipil (PNS) fungsional guru di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu, menerima Surat Keputusan (SK) Penugasan Khusus dari Bupati Pringsewu.

Penyerahan SK tersebut digelar di Aula SMP Negeri 4 Pringsewu Podorejo Rejosari Kabupaten Pringsewu, yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi, Rabu (4/11/2020).

56 guru tersebut terdiri dari 36 guru TK, 7 guru SD, dan 13 guru SMP, yang akan ditugaskan di luar instansi Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Yaitu di berbagai sekolah swasta yang ada di Bumi Jejama Secancanan tersebut.

Dalam arahannya Bupati Pringsewu H.Sujadi mengharapkan para PNS yang menerima SK Penugasan Khusus tersebut, harus bisa menyesuaikan diri dengan kondisi dan tempat tugas yang baru.

Bupati juga mengatakan, bahwa mereka yang memperoleh SK tersebut tidak ada periodesasi. Karena itu, ia meminta para PNS guru tersebut dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

"Siapa saja yang melaksanakan tugas dengan baik, pasti akan diapresiasi, terutama oleh Allah SWT," ujar Bupati Sujadi yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Pringsewu Ani Sundari, dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Drs.H.Heri Iswahyudi. 

Sujadi menambahkan, dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, sistem pengajarannya sangat berbeda. Pentransferan ilmu oleh guru kepada murid saat ini dilakukan jarak jauh.

Akan tetapi, lanjut bupati, di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19 ini, kita tidak boleh menyerah. Justru harus lebih banyak ide-ide kreatif. Seorang guru itu harus banyak akal, tetapi jangan ngakali. Sebagaimana makna seorang guru itu sendiri, yaitu digugu dan ditiru. 

"Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas. Saya berpesan, bertugaslah dengan baik, dan ojo ngerepoti sing ditempati (jangan merepotkan yang ditempati, red.)," pesannya (ant/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment