Bupati Pringsewu Sujadi Buka Expo Inovasi Kewirausahan

Bupati Pringsewu Sujadi Buka Expo Inovasi Kewirausahan Foto: gus/bintangpost.com.

PRINGSEWU BINTANGPOST : Dinas Koperindag dan UKM serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan festival lomba inovasi kewirausahan pemuda, pelajar dan mahasiswa. Kegiatan yang dipusatkan di Pendopo Pringsewu  berlangsung mulai tanggal 24 - 28 Oktober 2020. 

Dalam sambutannya Bupati Pringsewu Sujadi mengapresiasi kegiatan tersebut, karena di tengah pandemi Covid-19 pemuda, pelajar dan mahasiswa tetap terus berkreasi dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Pandemi Covid-19 jangan dijadikan untuk bermalas - malasan, namun justru untuk menemukan ide - ide baru dan terus berkreasi. Adanya expo ini merupakan contoh nyata kreasi di tengah pandemi Covid-19, sebagai bupati tentunya kami mengapresiasi acara ini," ujarnya.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pringsewu Masykur mengaku ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan expo yang diadakan oleh pihaknya. "Kegiatan mulanya diikuti oleh 47 peserta kemudian kami seleksi lagi menjadi 30 peserta," ujarnya. 

Kegiatan seperti ini juga dapat memotivasi untuk pengembangan kewirausahan. "Kegiaan ini diharapkan melahirkan inovasi dan gagasan berwirausaha," katanya. 

Seusai membuka kegiatan tersebut, Bupati Sujadi didampingi Kapolres, Dandim 0424 TGM dan kepala OPD meninjau stand-stand peserta lomba maupun pendukung kegiatan.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment