Samsul Hadi Diangkat Menjadi Keluarga Kerajaan Skala Brak

Samsul Hadi Diangkat Menjadi Keluarga Kerajaan Skala Brak Foto:sis/bintangpost.

BINTANGPOST : Bupati Tanggamus Samsul Hadi menerima pengakuan sebagai anggota Keluarga Besar Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung.

Pengakuan tersebut diberikan dalam acara Akkom Muakhi di Lapangan Merdeka, Kota Agung, dengan prosesi Arak-arakan rombongan Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung.

Menurut Pangeran Edwarsyah Pernong Sultan Sekala Brak yang Dipertuan ke-23, Akkom Muakhi merupakan kegiatan merekatkan berbagai keluarga, masyarakat dalam acara adat. Di dalamnya harus tetap berpegangan pada ajaran agama. 

"Melalui Akkom Muakhi bisa juga jadi kesaksian sejarah, sebab keturunan nantinya akan bertanya tentang keturunan dan keluarga besarnya. Ini sebagai bentuk saling mengenalkan kepada keturunan nantinya," ujarnya,  Jum'at (29/12/2017).

Ia menambahkan melalui Akhom Muali ini juga dapat membangun semangat persatuan, dan memberikan hal terbaik kepada masyarakat serta bangsa. Kemudian juga saling mendukung, saling menolong.

"termasuk dukungan kepada Bupati Samsul Hadi karena kini jadi anggota keluarga besar yang tugasnya memakmurkan daerah, menyejahterakan masyarakat," kata Pernong. 

Selain kepada petinggi daerah, pengakuan kekeluargaan juga diberikan ke beberapa orang dari Gunung Alip, Pugung dan Pulau Panggung. 

Sementara Samsul Hadi, meminta restu dan dukungan karena Tanggamus akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah. 

"Mudah-mudahan bisa terselenggara dengan aman, tertib, dan menghasilkan pemimpin yang membawa kesejahteraan," pungkasnya.(sis-aap).

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment