Kwarcab Pramuka Pringsewu Adakan Donor Darah.

Kwarcab Pramuka Pringsewu Adakan Donor Darah. Foto: Gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Dalam rangka memperingati Hari Pramuka  ke 59 tahun 2020,  Kwartir Cabang  Gerakan Pramuka Pringsewu, akan mengadakan  kegiatan Donor darah. Kegiatan yang bekerja sama dengan pihak Urban Hotel sebagai penyedia tempat, PMI, RSUD, Dinas Kesehatan dan Polres Pringsewu itu, akan dilaksanakan pada hari Rabu, 12 Augustus 2020 di Hotel Urban Pringsewu.

Ka.Kwarcab Pringsewu Dr. Fauzi, menjelaskan, kegiatan ini merupakan Program Kwarnas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. "Begitu pula di Wilayah Kwarcab Pringsewu dan ini dilakukan untuk mengumpulkan darah untuk mengatasi berkurangnya stok darah bagi yang membutuhkan,"ungkapnya.

Fauzi mengharapkan melalui donor darah, sebagai salah satu rangkaian memperingati hari pramuka ini, dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. "Apalagi di masa Pandemi Covid-19 ini dimana stok darah semakin menipis sedangkan warga yang membutuhkan cukup banyak setiap harinya. Satu tetes darah kita sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan,"ujarnya.

Menurut Fauzi, kegiatan ini juga merupakan salah satu perwujudan dari salah satu dasa dharma Iklas bakti Bina Bangsa, dimana sebagai anggota Pramuka selalu siap sedia membantu siapa saja yang membutuhkan, seperti berdonor darah ini.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment