GML Tanggamus Membersihkan Material Dampak Banjir Dan Longsor Di Semaka.

GML Tanggamus Membersihkan Material Dampak Banjir Dan Longsor Di Semaka. Foto: Fandi/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Jajaran Anggota Gema Masyarakat Lokal (GML) Kabupaten Tanggamus bergotongroyong membersihkan material dampak longsor dan banjir di Kecamatan Semaka, Rabu (5/8/2020).

Banjir yang terjadi pada Selasa (4/8/2020) Malam, pukul 21. 00 Wib, mengakibatkan jalan lintas barat tidak bisa dilalui dan puluhan rumah penduduk tergenang air dan lumpur karena terjadi longsor.

Sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati yang tinggi, Jajaran GML Tanggamus membersihkan material lumpur dirumah warga yang terkena dampak banjir dan longsor.

Menurut Ketua Devisi Sosial dan Bencana DPD GML Tanggamus Neneng, mengaku dirinya bersama jajaran anggota GML Tanggamus selalu siap dan tanggap apabila ada bencana di Kabupaten ini.

"Kami bersama jajaran terus membantu apa bila ada bencana, sudah semestinya sebagai lembaga masyarakat membantu sekuatnya untuk masyarakat yang memerlukan bantuan. Apalgi terkait bencana Insa Allah kami selalu hadir," ujar Neneng mewakili Ketua DPD GML Tanggamus Siswanto.

Neneng juga mengatakan, GML ikut membantu warga melakukan pembersihan di rumah-rumah warga dan jalan, yang di penuhi material lumpur akibat banjir. 

"Ini merupakan wujud nyata bahwa kami selalu tanggap dan siap membantu masyarakat terkait bencana yang melanda. Terjun dan bersentuhan langsung bersama masyarakat dilokasi kejadian," terang Neneng.

Pantauan di lapang kondisi saat ini akses jalinbar sudah bisa dilalui dimana sebelumnya tertutup material lumpur. Pemerintah Daerah Kabupaten Tanggamus juga telah menerjunkan beberapa alat berat untuk melakukan evakuasi material lumpur.(Fandi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment