Ketua TP-PKK Pesawaran Gelar Pembinaan Kampung KB

Ketua TP-PKK Pesawaran Gelar Pembinaan Kampung KB Foto. Red.

BINTANGPOST : Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menggelar kegiatan pembinaan kampung KB terpadu dan pembinaan kegiatan PKK tingkat Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Negeri Katon dan Kecamatan Tegineneng, selasa (4/8/2020).

Dalam kesempatan tersebut Nanda menyampaikan, kegiatan kampung KB merupakan program kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga atau KKBPK, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Nanda juga menyampaikan, program PKK merupakan kegiatan pemberdayaan keluarga yang dilaksanakan secara terpadu guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat desa.

"Oleh karena itu, diharapkan kepada para dewan penyantun dalam hal ini OPD terkait, untuk terus membina dan membantu masyarakat dengan saling bersinergi dan terpadu dilintas sektor. Selalu kompak untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pesawaran," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, Nanda juga meminta kepada seluruh kader dan tokoh masyarakat, untuk terus berperan aktif agar kualitas keluarga menjadi lebih baik.

"Kami selalu berharap partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, untuk terus merencanakan dan merubah keadaan agar menjadi keluarga dan masyarakat yang sehat dan sejahtera," tegas dia.

Nanda juga berpesan, dalam kegiatan sehari-hari, selalu dapat menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan.  

"Dalam kegiatan apapun, harus mengikuti protokol kesehatan. Menjaga jarak, memakai masker untuk mencegah virus covid-19. Serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat," ucapnya.

Diketahui, usai kegiatan Ketua TP-PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi memberikan bantuan untuk pembinaan Kampung KB, dan menyerahkan bantuan dari beberapa OPD. (red)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment