FIF Group Salurkan Hewan Qurban 537 Kambing dan 2 Sapi Untuk Masyarakat.

FIF Group Salurkan Hewan Qurban 537 Kambing dan 2 Sapi Untuk Masyarakat. Foto: Gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial dan juga salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan qurban yang diserahkan ke masyarakat sekitar kantor cabang diseluruh Indonesia.

Pada  Idul Adha 1441 H tahun 2020 ini, jumlah hewan qurban FIFG Group mencapai 2 ekor sapi dan 537 ekor kambing, di mana 1 ekor sapi  disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan 1 ekor sapi untuk masyarakat sekitar FIF Group, kemudian 1 ekor kambing untuk Polsek Cilandak dan 1 ekor kambing untuk Koramil Cilandak. 

Sedangkan untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke,  FIF Group menyumbangkan  535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 29 Juli 2020 bertempat di Kecamatan Pringsewu Timur Kabupaten Pringsewu.

Sebelumnya pada tahun 2019, FIF Group menyalurkan hewan qurban sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik. 

Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Djulhijjah penanggalan hijriyah atau hari Jumat, 31 Juli 2020, di mana  semua umat islam sangat disunnahkan untuk berkurban sebagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.

FIFGROUP melalui penyaluran Dana Sosial Syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke.

CEO FIF Group Margono Tanuwijaya, mengatakan bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang.

Kepala Cabang FIFGROUP Pringsewu,  Agus Sudrajat menambahkan bahwa daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, security dan receptionist. “Tiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra,"papar Agus.

Dikatakan, pendistribusian daging kurban pihak FIF berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban ke warga yang sudah terdata. "Supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.”jelas Agus.

Hisam Roni, warga Pringsewu menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP. "Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat ini.”pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment