Jelang Sholat Idul Adha 1441 H, PMI Pringsewu Semprot Disinfektan Di Masjid Dan Mushola.

Jelang Sholat Idul Adha 1441 H, PMI Pringsewu Semprot Disinfektan Di Masjid Dan Mushola. Foto: gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST :  Relawan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pringsewu kembali melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan masjid dan mushola serta rumah disekeliling masjid,2 di Pekon Ambarawa.

Hal itu dilakukan selain sudah menjadi kegiatan rutin PMI, juga mengingat hari Jum'at (31 Juli) adalah Hari Raya Idhul Adha 1441 H, dimana semua Masjid melakukakan sholat Ied, dengan jemaah yang cukup banyak. "Sekalipun diterapkan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dalam melakukan sholat, namun untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan, kami bersama relawan PMI melakukan penyemprotan disinfektan."ujar Ketua Takmir Masjid Nurul Iman Ambarawa Susanto.

Susanto menyampaika terimakasih kepada para relawan PMI Pringsewu yang telah membantu mengantisipasi kerumunan orang pada sholat Ied Hari Raya Idhul 1441 H, (Jumat 31 Juli 2020) dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sekeliling Masjid hingga ruangan masjid sampai lingkungan. "Sekalipun wilayah Pringsewu dianggap aman namun masih ada 2 pasien baru yang positip terkena covid 19 (Corona),"ungkapnya.

Lanjut Santo, sekalipun diwilayah Ambarawa tidak ada korban covid 19 namun untuk memutus rantai penyebaran corona wajib dilakukan oleh setiap warga melakukan Prilaku hidup bersih dan sehat PHBS. "Apa lagi setelah menjalankan sholat Ied warga melakukan pemotongan hewan qurban, disitu terjadi kerumunan warga yang tidak sedikit,"jelas Santo.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan relawan PMI menyerahkan bantuan 3 karpet untuk 2 mushola Arrahman dan 1 masjid Nurul Iman di Pekon Ambarawa, dengan harapan bantuan karpet tersebut dapat dimanfaatkan untuk keperluan masjid dan mushola.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment