Secara Simbolis, Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Berkat

Secara Simbolis, Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Berkat Foto. Red.

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Romadhona menyerahkan bantuan bedah rumah layak sehat (Berkat) tahun 2020.

Bantuan senilai Rp800 juta yang diberikan  kepada 50 mustahiq di Kabupaten Pesawaran tersebut, digelar di Hall D’Junjungan Desa Negeri Sakti Kecamayan Gedongtataan, Rabu (15/7/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa, program Berkat merupakan satu-satunya yang dilaksanakan se-Indonesia.

"Program Berkat di Kabupaten Pesawaran merupakan satu-satunya bantuan langsung yang dilaksanakan se-Indonesia. Mudah-mudahan kedepannya, dapat dilakukan tingkat nasional atau diseluruh kabupaten se-Indonesia," ujarnya.


Dendi juga mengatakan, Berkat adalah program dari Baznas yang merupakan lembaga resmi dan keberadaannya sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Banyak lembaga yang melaksanakan hal yang sama dan itu bagus. Namun, Baznas sangat berdampak bagi sosial masyarakat Kabupaten Pesawaran, karena dikelola secara transparan, akuntable, dan seriu. Serta dengan pertanggungjawaban yang baik," ucapnya.

Oleh karena itu, lanjut Bupati, kewajiban kita membayar zakat, infaq, sodaqoh terus ditingkatkan. Agar masyarakat lebih banyak menerima kesejahteraan dari bantuan yang diberikan melalui Baznas.

"Kepada para mustahiq, mohon bantu doakan, agar semua yang memberikan bantuan dijauhkan dari segala penyakit dan diberi kesehatan. Dan kepada seluruh kepala desa, OPD dan jajaran, bayarlah zakat, infak dan sodaqoh di Kabupaten Pesawaran.  Karena akan dikembalikan kepada masyarakat di Pesawaran," tuturnya.


Sementara itu, Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid mengatakan bahwa, santunan pada semester pertama tahun 2020 telah didistribusikan kepada yang berhak.

Disemester pertama, Baznas serahkan Berkat kepada 50 mustahiq dengan total uangnya Rp800 juta. Kemudian bantuan dibidang pendidikan, ekonomi dan lainnya, yang juga sudah didistribusikan kepada yang berhak menerimanya.

"Tercatat, tahun sebelumnya Baznas Kabupaten Pesawaran telah mendistribusikan bantuan kepada 8.458 mustahiq. Kemudian, untuk terbanyak Zakat Infak dan Sodaqoh (OPD) adalah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran, lalu terbanyak selanjutnya adalah tingkat desa, terutama dari Desa Banding Agung Kecamatan Punduh Pidada," terangnya.

Turut mendampingi Bupati Pesawaran menyerahkan Berkat secara simbolis, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Ketua Badan Amin Zakat Nasional (BAZNAS) Pesawaran Abdul Hamid. Ketua Pengadilan Negeri Gedongtataan Rio Destrado, Ketua MUI Pesawaran Endang Khaidir. Serta Camat Gedongtataan M. Iqbal, dan seluruh kepala desa di Kabupaten Pesawaran. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment