Bupati Dendi Hadiri Penanaman Golden Melon Perdana di Pesawaran

Bupati Dendi Hadiri Penanaman Golden Melon Perdana di Pesawaran Foto.red.

BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menghadiri penanaman perdana golden melon dan semangka, yang digelar di Hortipark Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan kabupaten setempat, Rabu (24/6/2020).

Dalam sambutannya Bupati Dendi mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu impiannya untuk menjadikan Pesawaran sebagai daerah sukses dalam sektor pertanian. 

Dan budidaya ini, lanjut Dendi, dilakukan agar  dapat mensehjaterakan para petani, khususnya petani melon dan semangka di Kabupaten Pesawaran.

"Banyak didaerah lain yang sukses di bidang pertanian ini. Dan hal itu menjadi pemicu untuk kesuksesan kita juga. Dan semoga, hal ini dapat memacu petani kita, yang tentunya juga bisa sukses dalam budidaya pengembangan golden melon ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengatakan bahwa, selama ini Pesawaran dikenal sebagai sentra kakau. Oleh karena iti dia meminta kepada Kadis Pertanian, untuk tidak harus mengalih fungsikan lahan yang sudah tertanam.

Karena kebanyakan petani kita, tambahnya, terkadang suka latah. Lagi ramai pepaya california, semua tanam itu. Ada tanaman jenis baru lagi. Ganti lagi. Jadi selain tidak fokus, juga tidak ada keseimbangannya.

"Maka dari itu, jika tidak ada lahan kosong, jangan sampai terjadi alih fungsi lahan. Lahan yang sudah ada tanamannya, jangan diganti dengan melon. Gunakan cara tumpang sari, tentunya tidak akan menjadi masalah," tuturnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment