TP.PKK Lampung Bagikan 263 Paket Sembako di Pesawaran

TP.PKK Lampung Bagikan 263 Paket Sembako di Pesawaran Foto.red.

BINTANGPOST : TP.PKK Provinsi Lampung menggelar kunjungan kerja dan bhakti sosial (Baksos) di Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/6/2020).

Kegiatan baksos dengan membagikan 260 paket sembako ini, dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, didampingi Ketua TP.PKK Lampung Riana Sari Arinal. Dan dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Romadhona beserta Ketua TP.PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal mengapresiasi TP.PKK Pesawaran, yang telah menjalankan program SIGER, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di kabupaten setempat.

Menurutnya, program SIGER yang sudah dijalankan tersebut sangat berarti besar bagi masyarakat. Terutama disaat pandemi seperti ini, banyak dari masyarakat yang kehilangan mata pencahariannya.

"Saya berharap, bantuan yang di berikan hari ini, dapat membantu meringankan beban dan dapat memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemi Covid-19," tuturnya, saat kunjungan kerja dan Bhakti sosial yang dilakukan di Pantai Marines Eco Park Brigif IV Piabung Padang Cermin Kabupaten Pesawaran.


Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berpesan kepada Bupati Pesawaran dan seluruh pihak terkait, agar dapat mengendalikan Covid-19 di Bumi Andan Jejama. Mengingat bahwa Pesawaran, merupakan salah satu kabupaten yang wisatanya telah dikenal oleh wisatawan dari luar Lampung.

"Ketegasan dari pak Bupati dan semua pihak terkait sangat diperlukan dalam penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Jadi harus di perketat lagi. Seperti jumlah pengunjung yang harus dibatasi, dan tempat cuci tangan harus di perbanyak," ujarnya.

Gubernur juga mengatakan bahwa, dirinya meminta kerja samanya dari seluruh kepala daerah di 15 kabupaten/kota, agar bersama-sama dalam menanggulangi Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Berhasilnya Provinsi Lampung dalam mengendalikan penyebaran Covid-19, merupakan bentuk kerja sama yang baik antara Pemprov Lampung dan Pemkab yang ada. Untuk itu, mari kita bersama-sama bekerja dalam penanggulangan Covid-19," ucapnya.


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan TP.PKK dan Pemprov Lampung.

Menurut Dendi, bantuan paket sembako tersebut sangat dibutuhkan dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakatnya ditengah pandemi corona.

"Terima kasih atas kepeduliannya, saya yakin, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Sementara terkait dengan protokol kesehatan di tempat wisata, Bupati Dendi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menekankan untuk para pelaku tempat wisata agar menerapkan protap yang telah ditentukan.

"Kita sudah sosialisasikan kepada para pelaku wisata di kabupaten ini. Bahkan kami juga sudah sosialisasikan bahwa ada sanksi yang kita siapkan, bagi tempat wisata yang mengabaikan anjuran dan tidak menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Diketahui, selain sembako, TP.PKK Lampung bersama Pemprov Lampung, memberikan bantuan dua unit westafel portabel, dan 25 paket budidaya ikan. Sebagai langkah dalam upaya meningkatkan kesehjateraan masyarakat Pesawaran. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment