Sampaikan Jawaban, Khamami Apresiasi Pandangan Umum Fraksi

Sampaikan Jawaban, Khamami Apresiasi Pandangan Umum Fraksi Bupati Mesuji Khamami, dalam rapat paripurna jawaban pandangan umu fraksi DPRD setempat..

BINTANGPOST : Bupati Mesuji Khamami menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD Kabupaten Mesuji, dalam rapat paripurna yang digelar dikantor DPRD setempat. 

Pandangan umum fraksi yang menyoroti terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Mesuji tahun 2018 tersebut, menurut Bupati Mesuji mempunyai makna dan pernyataan yang positif untuk kemajuan Kabupaten Mesuji.

Khamami juga mengatakan, pandangan umum yang disampaikan oleh fraksi, yang menyoroti penyusunan dan penyampaian Raperda tentang APBD Kabupaten Mesuji, dapat disimpulkan bermakna saran himbauan yang membangun. Agar kedepannya, APBD yang harus dirumuskan tidak terlambat dan disampaikan tepat waktu.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Mesuji, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para fraksi yang sudah memberikan pandangan umumnya tentang Ranperda APBD Mesuji. Tentunya pandangan umum ini memiliki makna yang positif, untuk kemajuan kabupaten Mesuji," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tujuh fraksi DPRD Kabupaten Mesuji memberikan pandangan umumnya terkait Ranperda penyusunan APBD kabupaten setempat tahun 2018. Salah satunya seperti pandangan umum dari Fraksi Nasdem, yang menanyakan mengenai alokasi anggaran di bidang pendidikan dan kesehatan. 

Menjawab hal tersebut, Bupati Mesuji Khamami mengungkapkan bahwa, dalam pengalokasian anggaran pendidikan dan kesehatan, Pemkab Mesuji telah berpedoman pada Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003, tentang sistem pendidikan nasional, dan Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan.

"Jadi sesuai dengan undang-undang tersebut, Pemkab Mesuji mengalokasi anggaran sebesar 20 persen yang digunakan untuk bidang pendidikan, dan alokasi anggaran sebesar 10 persen untuk bidang kesehatan," terangnya. (Mihsan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment