Anggota Koramil 421-02 Gedongtataan Gotongroyong Kegiatan Bedah Rumah.

Anggota Koramil 421-02 Gedongtataan Gotongroyong Kegiatan Bedah Rumah. Foto : Ismail/bintangpost.com.

BINTANGPOST : TNI melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan melaksanakan gotongroyong,  membantu pelaksanaan bedah rumah milik Saliah (40 tahun) warga RT 03 Dusun Penengahan 3 Desa Gedong Tataan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Minggu (5/7/2020).

Setelah menerima laporan Babinsa Desa Gedong Tataan Serka Supratman tentang akan diadakan kegiatan bedah rumah di wilayah binaanya,  Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji langsung merespon dengan memerintahkan  Babinsa Koramil 421-02/Gedong Tataan dipimpin Pelda Agus Elian Efendi beserta 7 orang anggota,  untuk membantu kegiatan bedah rumah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Desa Gedong Tataan Ansori  beserta aparatur desa, Babinkamtibmas Brigpol Eri Efrizal dan masyarakat berjumlah sekitar 50 orang.

Kapten Inf Sugeng Pamuji selaku Danramil 421-02/Gedong Tataan mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat,  juga merupakan program Dandim 0421/Lamsel Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH.

"Kegiatan ini dalam rangka pembinaan teritorial di wilayah kerja yang dilaksanakan secara bergotong royong antara TNI dengan masyarakat guna memperkuat kemanunggalan TNI dan Rakyat," jelas Danramil.

Dalam pelaksanaan kegiatan gotong royong bedah rumah milik Saliah itu, Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji menekankan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan jaga jarak fisik guna mencegah penularan Virus Covid-19.

Sementara itu Kepala Desa Gedong Tataan Ansori menyampaikan bahwa pembangunan bedah rumah milik warganya yang bernama Saliah ini menggunakan anggaran swadaya masyarakat setempat, karena rumah yang ditempatinya dianggap kurang layak huni.

"Yang mana rumah semula berdinding geribik dan masih menumpang di tanah milik mbah Harjo, pembangunan rumah yang baru dibuat di tanah milik ibu Saliah yang lokasinya didepan rumah yang lama yang akan di bangun semi permanen dengan ukuran 4 x 6 meter," katanya.

Kades Gedong Tataan mengucapkan terima kasih kepada Koramil 421-02/Gedong Tataan yang telah membantu warga bergotong royong membangun rumah tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan pemilik rumah Saliah, atas bantuan Koramil 421-02/Gedong Tataan yang membangun rumahnya sehingga bisa layak huni.

"Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Supratman dan anggota Danramil 421-02/Gedong Tataan yang telah sudi membantu memperbaiki rumah saya, sehingga ketika turun hujan tidak akan lagi bocor," ucapnya dengan terharu.(Ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment