Warung Makan Buka Donasi Sedekah Paket Nasi Untuk Pemulung.

Warung Makan Buka Donasi Sedekah Paket Nasi Untuk Pemulung. foto : gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Rumah Makan Ampera Brina yang berada di depan Bank Lampung Kelurahan Pringsewu Barat, Kecamatan Pringsewu menerima donasi sedekah berupa paket nasi.

Pengelola RM Ampera Brina Kholid (35) mengatakan ide tersebut muncul saat  diskusi santai dengan Lurah Pringsewu Barat Elva Yuli yang di prakarsai oleh camat Pringsewu Nang Abidin dan Asisten I Bidang Pemerintahan Andi Eka Wijaya.

"Saya pikir ide itu bagus untuk bisa saling berbagi dengan orang yang kurang mampu apalagi dalam situasi pandemi Covid -19, seperti sekarang ini," ungkapnya.

Warung makan yang  baru dibuka sekitar sebulan ini, menurut Kholid sudah menerima donasi sedekah sejak Jum'at (26/6) lalu. " Kami sudah  menerima donasi sedekah mulai Jumat, (26/06/2020). Satu bungkus paket nasi,  seharga Rp 10.000. Jadi siapa saja boleh berdonasi dan dari donasi tersebut kita siapkan kupon kemudian kupon itu boleh diambil orang yang membutuhkan untuk ditukar dengan nasi," paparnya.

Lanjut Kholid, per hari kupon yang tersedia antara 2 sampai 7 kupon, dan dia berharap ke depan semakin banyak warga yang bersedia untuk berdonasi. "Yang ngambil kupon diantaranya pemulung, tukang parkir, dan tukang ojek. Jadi antara yang memberi dan penerima (donasi) tidak saling mengenal," ungkapnya.

Sementara Asisten I  Andi Eka Wijaya mengapresiasi pengelola rumah makan yang bersedia untuk menerima donasi guna disalurkan kepada orang yang membutuhkan. 

Sedangkan Camat Pringsewu Nang Abidin berharap ke depan di Pringsewu warung nasi donasi sedekah bisa bertambah. "Ada satu lagi warung di Pringsewu Timur yang bersedia untuk menerima donasi sedekah berupa paket nasi," pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment