Dukung Polri Usut Pembakaran Bendera, DPC PDIP Pesawaran Sambangi Polres

Dukung Polri Usut Pembakaran Bendera, DPC PDIP Pesawaran Sambangi Polres Foto. Ismail.

BINTANGPOST : Sebagai upaya dukungan ke Polri dalam mengusut secara hukum pelaku pembakaran bendera PDIP di depan gedung DPR RI pada 24 Juni 2020 yang lalu. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pesawaran mendatangi Polres Pesawaran, Senin, (29/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPC PDIP Pesawaran M. Nasir mengatakan, bahwa pihaknya menyayangkan adanya aksi provokatif dan aksi demonstrasi yang dilakukan di tengah-tengah masa Pandemi Covid 19 yang  belum usai.

"Hal ini semakin membuat masyarakat resah. Ditambah adanya pembakaran bendera PDI Perjuangan, yang membuat seluruh kader dan simpatisan marah dan tersinggung. Aksi ini sebuah penghinaan yang luar biasa biadab, karena disandingkan dengan pembakaran bendera PKI yang seolah-olah bahwa PDI Perjuangan adalah komunis," ujarnya.

Menurut Nasir, bahwa dirinya sangat yakin pembakaran tersebut adalah untuk mem-framing, jika PDI Perjuangan sebagai partai komunis dan tidak beridiologikan Pancasila.

"Kedatangan kami ini sejalan dengan perintah dari DPP pusat dan DPD PDIP Lampung, untuk menyerahkan kasus ini kepada penegak hukum. Maka dengan ini kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesawaran mendorong Polri melalui Kapolres Pesawaran, untuk menyampaikan aspirasi kami terkait penanganan kasus ini," tambahnya.


Sementara itu, Wakapolres Pesawaran Kompol Ujang Supriyanto, yang menerima DPC PDIP Pesawaran mengucapkan terimakasih kepada DPC PDIP Pesawaran yang tidak turun ke jalan, dan sudah mengambil langkah yang elegan dengan menempuh jalur hukum.

Dia menuturkan, dirinya akan menyampaikan dan melaporkan secara berjenjang ke Polda Lampung, terkait permasalahan ini.

"Kedepannya, harapan kami sebagai penegak hukum, mohon kerjasamanya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di Pesawaran pada pilkada 2020 ini. Dan apa yang disampikan tadi, akan kami laporkan agar dapat segera dilakukan penegakan hukum tentang masalah terkait," pungkasnya. (Ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment