PMI Dan PWI Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

PMI Dan PWI Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan. foto : gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Dalam sepekan Relawan Palang Merah Indonesia (PMI), Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan distinfektan dan memberikan bantuan Prilaku Hidup Bersih Sehat PHBS (Sabun dan Masker), di tiga Pekon dan satu kelurahan di dua Kecamatan, yakni di Pagelaran dan Kecamatan Pringsewu, meliputi Pekon Bumi Rejo, Bumi Arum, Podosari dan Kelurahan Pajaresuk.

Menurut Sekretatis PMI Kabupaten Pringsewu Agus,TW, hal itu dilakukan para relawan PMI karena dalam masa pandemik ini belum bisa dikatakan aman dari penyebaran covid-19, mengingat di Kabupaten Pringsewu ada pasien yang positip terjangkit virus Corona. 

"Dan sampai saat ini Kabupaten Pringsewu ada 2 orang yang positip terjangkit virus corona, satu dinyatakan sembuh sedangkan satu lagi dalam perawatan dikarantina. Untuk itu para relawan tanpa mengenal lelah tetap semangat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Pringsewu untuk memutus rantai penyebaran covid 19,"ungkap Agus.

Kegiatan hari ini, Jumat (26/6), lanjut Agus,  PMI bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan aparatur Pekon Podosari Kecamatan Pringsewu melakukan penyemprotan kurang lebih 200 rumah dan pembagian PHBS di 4 dusun.

Sementara itu, Kepala Pekon Podosari  Rokhimanudin,S.E.mengatakan sangat berterimakasih atas kerja samanya PMI Pringsewu untuk bersama sama memerangi covid 19 di wilayahnya. "Walaupun Pekon juga melakukan penyemprotan disinfektan 3 hari sekali namun kehadiran relawan PMI sangat membantu para gugus tugas Pekon untuk saling bekerja sama antara PMI dan gugus tugas Pekon,"paparnya.

Begitu juga ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi menyambut baik dan sangat senang bisa bersama sama turun kelapangan melakukan penyemprotan disinfektan bersama relawan PMI Kabupaten Pringsewu, mengingat Pringsewu saat ini ada data baru yang positip terjangkit virus covid-19. "Semoga kerja sama yang baik ini kedepan selalu dapat dilakukan, bukan cuma dalam masa penanganan covid-19 tapi dapat kerja sama dalam penanganan apapun yang sifatnya sosial masyarakat,"pungkas Budi.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment