Pembagian BLT Pekon Sumberbandung Dipertanyakan

Pembagian BLT Pekon Sumberbandung Dipertanyakan Foto. Cikhan.

BINTANGPOST : Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah menurunkan program bantuan, mulai dari bantuan tunai dan non-tunai.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Pekon Sumberbandung Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, yang membagikan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga kurang mampu di pekon tersebut, Rabu (17/6/2020) lalu.

Namun pembagian program BLT yang di alokasikan dari dana desa (DD) pekon tersebut menimbulkan tanda tanya. Pasalnya, masih banyaknya warga kurang mampu di pekon Sumberbandung ini, tidak mendapatkan program BLT yang dibagikan oleh pemerintah pekon setempat.


Seperti yang dikeluhkan oleh Hapid (35) warga Dusun Sukarendah Rt 001/Rw 001 Pekon Sumberbandung, bahwa dirinya sama sekali tidak mendapatkan bantuan tersebut.

Menurutnya, dirinya tidak pernah di data terkait bantuan BLT ini, baik dari pemerintah pekon maupun aparat pekon.

"Saya tidak dapat bantuan BLT pak. Didata pun nggak. Sedangkan rumah saya dengan rumah Kepala Pekon jaraknya hanya 100 M. Kok bisa saya nggak dapat bantuan. Bapak bisa lihat sendiri rumah saya ini, terbuat dari papan dan geribik. Layak tidak saya dapat BLT," ungkapnya, saat ditemui media ini di rumahnya. 


Sementara itu terpisah, dikatakan oleh pengurus BHP pekon setempat Humaidi, yang membenarkan bahwa masih ada sebagian warga di pekon tersebut dalam katagori layak menerima   tapi tidak mendapatkan bantuan program BLT.

Dia mengungkapkan bahwa, justru warga yang masih ada hubungan keluarga atau dekat dengan aparatur pekon yang mendapatkan bantuan BLT ini.

"Masih banyak warga yang layak dapat bantuan BLT namun tidak dapat. Seperti pak Juhdi warga kurang mampu yang tinggal sebatang kara, Agus M, Hapid, dan masih banyak lagi yang lain. Tapi yang dapat bantuan BLT ini kebanyakan warga yang masih ada hubungan keluarga atau hubungan kedekatan dengan aparatur pekon," ucapnya.(Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment