Jelang New Normal, PMI Pringsewu Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan.

Jelang New Normal, PMI Pringsewu Tetap Lakukan Penyemprotan Disinfektan. foto : gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Tiada kata berhenti untuk melakukan  penyemprotan disinfektan. Walau pemerintah mengeluarkan peraturan new normal, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu tetap bergerak untuk memutus penyebaran rantai covid- 19. 

Untuk kali ini penyemprotan disinfektan lebih kurang  100 kepala keluarga (KK) dan pembagian 150 pich perilaku hidup bersih sehat (PHBS) yang setiap bungkusnya berisikan 2 sabun mandi dan 3 masker dan 5 box bantuan peralatan perlengkapan keluarga kepada 5 kepala keluarga di Pekon Ganjaran Kecamatan Pagelaran bantuan dari PMI pusat melalui PMI provinsi saptu 13/6.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu Drs.Budiman PM.MM yang diwakili sekretaris Agus Tw mengatakan bahwa untuk pemerataan penyemprotan disinfektan dikabupaten Pringsewu para relawan bergerak dari satu Pekon kepekon yang lain untuk membantu gugus tugas Pekon. "Supaya peran serta PMI dalam penanggulangan covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu tidak terfokus di satu Pekon tapi bisa dirasakan diwilayah Pekon yang berada di Kabupaten Pringsewu,"paparnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab  disapa Tw ini mengatakan, untuk penyemprotan dan pembagian PHBS kali ini para relawan dibantu oleh masyarakat yang sangat senang atas kegiatan yang dilakukan oleh para relawan PMI, termasuk salah satunya mantan Anggota Dewan Kabupaten Pringsewu Ibu Sasmiati turut serta turun membantu para relawan PMI membagikan PHBS. "Bahkan masyarakat ganjaran masih sangat mengenal sosok Ibu Sasmiati yang dari dulu sangat perduli dengan masyarakat,"jelasnya.

Menurut Tw, selain melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian PHBS PMI Kabupaten Pringsewu memberikan 5 kotak kepada 5 kepala keluarga yang membutuhkan. "Isi dalam setiap kotaknya selimut, sabun mandi, handuk pasta gigi sikat gigi sabun cuci, dan perlengkapan bayi  Hal itu diberikan kepada warga yang benar membutuhkan,salah satunya nenek ngatiyem 68 tahun yang hidup bersama anak dan cucunya tinggal di rumah geribik kebetulan yang berada di lingkungan 02 Pekon Ganjaran. Nenek ngatiyem berterima kasih kepada para relawan PMI Kabupaten Pringsewu," ujar Agus.

Sementara itu,  Sasmiati sangat senang turut ambil bagian bergabung dengan para relawan PMI dan mendukung para relawan. Dia meminta kalau ada kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakan untuk selalu dihubungi supaya masih tetap ada kedekatan dengan masyarakat sekalipun sudah tidak lagi menjadi wakil rakyat. "Setidaknya hubungan baik masih tetap terjalin dengan masyarakat,"ungkapnya.

Untuk pemerataan penyemprotan disinfektan dan pembagian PHBS dirumah warga, relawan PMI Kabupaten Pringsewu akan tetap jalan membantu gugus tugas sesuai peraturan protokol Pemerintah sampai covid-19 benar benar hilang,"pungkas Agus.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment