PMI Pesawaran Gelar Donor Darah

PMI Pesawaran Gelar Donor Darah Foto. Red.

BINTANGPOST : Untuk memenuhi kebutuhan Bank Darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran kembali menggelar donor darah di yang digelar di Komplek Pemda Kabupaten Pesawaran, Rabu (22/4/2020).

Ketua PMI Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan bahwa, aksi sosial donor darah tanggap Covid-19 tersebut dilaksanakan dengan melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS), Ibu-ibu PKK, Masyarakat umum dan pendonor lainnya dengan jumlah sekitar 110 peserta.


"Kegiatan donor darah ini untuk memenuhi kebutuhan darah di PMI Provinsi Lampung, yang stoknya sudah menipis atau kurang. Ini juga berkaitan dengan maraknya wabah corona, sehingga banyak pendonor yang biasanya secara rutin menyumbang jadi enggan, sementara kebutuhan meningkat," ujar Nanda didampingi Sekretaris PMI Kabupaten Pesawaran dr.Ida Farida.

Nanda menjelaskan, setidaknya ada lima pendonor dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kemudian, ditambah pendonor dari masyarakat dan ibu-ibu PKK serta THLS Kabupaten Pesawaran.


"Pendonor kebanyakan dari ASN, karena masing-masing OPD sedikitnya mengirimkan lima pendonor. Sedangkan untuk kantong darah kita sudah siapkan 100 kantong. Awalnya 50 kantong, kemudian kita minta tambah dan sekarang menjadi 100 kantong yang kita siapkan," ujar dia.

Diketahui, pada kegiatan aksi donor darah tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyempatkan untuk meninjau secara langsung. Bupati berinteraksi dengan para pendonor yang sedang dilakukan pengambilan darah oleh petugas PMI. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment