Nanda Indira Dendi Bagikan Paketan Sembako di Kecamatan Gedongtataan

Nanda Indira Dendi Bagikan Paketan Sembako di Kecamatan Gedongtataan Foto. Red.

BINTANGPOST : Ketua Tim Penggerak PKK (TP.PKK) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi bagikan 100 paket sembako untuk masyarakat Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Jumat (8/5/2020).

Menurut Nanda, kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat ditengah masa pandemi saat ini.


“Ya, kegiatan ini merupakan program Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat (Siger) dari Ketua TP PKK Provinsi Lampung, yang disosialisasikan kepada seluruh TP.PKK Kabupaten/Kota, maka dari itu, kita lakukan kegiatan ini serentak di 15 Kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ungkapnya, 

Nanda juga menjelaskan, ada sejumlah bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 ya g dibagikan melalui beberapa tim.

"Jadi kgiatan ini kita bagi beberapa tim, kalau kita dari TP PKK Kabupaten Pesawaran memberikan sembako. Sedangkan tadi saya juga sudah minta kepada Dekranasda Pesawaran juga ikut bergerak, diantaranya memberikan bantuan berupa sayuran gratis kepada masyarakat di beberapa desa," jelasnya.


Kita ketahui bersama, katanya, dampak yang ditimbulkan dari wabah pandemi ini bagi masyarakat cukup terasa. Oleh karena itu, kita ingin sedikit meringankan beban masyarakat, terutama di sektor perekonomiannya.

Nanda juga menerangkan, proses pendistribusian bantuan tersebut melibatkan Pemerintahan Desa. Dengan target penyaluran bantuan ini adalah masyarakat yang kurang mampu. 

"Kita langsung membagikan bantuan door to door ke masyarakat. Dan sekaligus memberikan himbauan agar masyarakat terus mengikuti himbauan dari Pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19," tutupnya. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment