Untuk Kesekian Kalinya, Relawan PMI Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan.

Untuk Kesekian Kalinya, Relawan PMI Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan. foto : gus/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Tidak ada kata menyerah,  kembali relawan Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Pringsewu  melakukan penyemprotan disinfektan untuk yang kesekian kalinya di rumah rumah warga dan tempat ibadah, Sabtu (9/5).

Hal itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus Corona atau covid 19 yang sangat membuat masyarakat takut dan resah, apa lagi menjelang Idhul Fitri 1441 H yang semakin dekat,  tentunya lalu lalang kendaraan yang melewati wilayah kecamatan tidak terpantau secara pasti dari mana asalnya.

Ketua PMI Kabupaten Pringsewu diwakili Sekretaris Agus TW mengatakan penyemprotan yang dilakukan oleh relawan PMI untuk membantu gugus tugas Pekon yang ada diwilayah Kabupaten Pringsewu. "Kami sama sama melakukan penyemprotan baik dari Pekon itu sendiri atau dari relawan PMI, karena dari masing masing pekonpun harus melakukan penyemprotan disinfektan dilingkunganya, baik rumah warga atau tempat tempat yang sering dikerumuni warga,  tentunya juga tempat tempat ibadah tak ketinggalan,"paparnya.

Menurut Agus TW, untuk kali ini relawan PMI Kabupaten Pringsewu melakukan pemerataan penyemprotan diwilayah Kecamatan Ambarawa yaitu di delapan Pekon yang ada diwilayah Kecamatan. Selain rumah warga, juga tempat ibadah dan lorong jalan lingkungan turut disemprot disinfektan.

"Patut diacungin jempol para relawan tangguh secara bergantian untuk melakukan penyemprotan, sekalipun berpuasa tetap semangat untuk melakukan tugas sosial tersebut"ujarnya.

Tuminah 57 tahun disalah satu Pekon Kecamatan Ambarawa dengan senang hati dan mengucapkan terimakasih kepada para relawan PMI yang hadir di desanya untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Selain para petugas Pekon ternyata relawan PMI Kabupatenpun turut perduli dengan warga untuk mengatasi pandemik covid 19. "Semoga apa yang dilakukan dalam kebaikan dan keikhlasan oleh para relawan baik dari Pekon atau relawan PMI tidak sia sia dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,"pungkasnya.(Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment