PWI Pringsewu Bagikan Sembako dan Masker Untuk Warga Sidoharjo

PWI Pringsewu Bagikan Sembako dan Masker Untuk Warga Sidoharjo Foto : Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi didampingi Bidang Kesra Supriyanto secara simbolis berikan paket sembako dan masker ke warga..

BINTANGPOST : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu membagikan puluhan paket sembako dan masker kepada warga yang berada di sekitar kantor Sekretariat PWI setempat, di Pekon Sidoharjo kabupaten Pringsewu, Rabu (22/4/2020).

Pembagian yang diserahkan secara simbolis oleh ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi didampingi Seksi Bidang Kesra Supriyanto di kantor Sekretariat PWI tersebut. Diberikan kepada Ketua RT dan perwakilan warga setempat.

Budi Karyadi mengatakan, kegiatan merupakan sebagai bentuk kepedulian PWI Pringsewu terhadap masyarakat yang kurang mampu di Pekon Sidoharjo, yang terdampak dari virus Corona (Covid-19).

"Paket bantuan sembako yang berisi 5 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 1 liter minyak makan, 5 mie instan, teh kotak dan masker ini, berasal dari sumbangan spontanitas para pengurus dan anggota PWI Pringsewu," jelasnya.

Menurut Budi, dirinya memberi apresiasi kepada jajaran pengurus dan anggota di PWI Pringsewu ini, atas kekompakan dan kepeduliannya antar sesama.

Walaupun, lanjut dia, hanya sehari dan secara spontanitas, namun dapat terkumpul puluhan paket sembako dan masker untuk dibagikan ke masyarakat.

"Berbagi itu indah. Apalagi disaat kondisi seperti ini yang cukup memprihatinkan, dan akan menghadapi bulan ramadhan. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan warga yang berada di lingkungan kantor PWI Pringsewu," ucapnya.


Sementara itu, Bidang Kesra PWI Pringsewu Supriyanto mengungkapkan, pembagian paket sembako tersebut akan diantar ke masing-masing rumah warga oleh Ketua RT setempat.

Karena hal itu, tambahnya, sebagai bentuk antisipasi terjadi timbulnya kerumunan warga. 

"Kami memang sengaja memanggil ketua RT setempat yang dibantu seorang warga, untuk membagikan paket tersebut secara langsung kerumah-rumah warga penerima bantuan," kata Supriyanto. 

Rahmat, Ketua Rt.08 Pekon Sidoharjo menuturkan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada lembaga PWI Pringsewu karena telah mau membantu warga kurang mampu di pekon tersebut. 

Karena, katanya, banyak dari warga sekitar yang memang sangat membutuhkan bantuan seperti bantuan sembako ini.

"Semoga bantuan dari PWI Pringsewu ini menjadi barokah, dan hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Dan kita berharap juga,  wabah Corona ini bisa cepat berlalu," pungkasnya. (Gus) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment