Peduli covid-19, Baznas Lampung Tengah Beri Bantuan 600 Paket Anak Sekolah.

Peduli covid-19, Baznas Lampung Tengah Beri  Bantuan 600 Paket Anak Sekolah. foto : ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Program kerja Badan Amil Zakat Nasional( BAZNAS) Kabupaten Lampung Tengah patut diacungi jempol.

Pasalnya, program yang dibuat pengurus sangat menyentuh dan mengena sesuai kebutuhan masyarakat.

Ketua Baznas  Lampung Tengah Hi.Sutrisno, di dampingi pengurus lainnya yaitu Hj Lilis Ujianti (bendahara),  Nur Hadi Setiawan dan 
M Syaichudin,  menyampaikan kepada media ini bahwa binaan Baznas LampungTengah cukup banyak.

"Diantara  binaannya,  adalah perternakan (kambing, bebek, ayam) kuliner, dan pertanian (padi organik),"ujarnya.

Hi. Sutrisno yang juga pemilik "Rm. Wong Jowo" itu mengatakan sudah banyak kegiatan bantuan sosial yang telah  laksanakan diantaranya adalah pemberian bantuan untuk Madrasah yang kebakaran, bedah rumah dll. 

Dikatakan, H. Sutrisno,  Baznas Kabupaten Lampung Tengah sering dijadikan sebagai tempat study banding, baik dari kabupaten lain di Lampung sendiri maupun dari Kabupaten di luar Provinsi Lampung.

"Saat ini, dampak Covid 19 juga berimbas kepada para orang tua wali murid. Untuk meringankan Beban orang tua Baznas Lampung Tengah memberikan bantuan 600 paket keperluan sekolah. Bantuan yang diberikan berupa tas ransel, buku dan alat - alat tulis senilai 150 ribu," terangnya.

Atas arahan  Kepala Kemenag. Kabupaten Lampung Tengah Drs. H. Jamaludin, MM, yang juga sebagai pembina,  penyerahan bantuan mengikuti protokol covid-19. "Tidak berkumpul, jaga jarak dan gunakan Alat Pelindung Diri (APD) agar semuanya terhindar dari wabah covid 19." kata Sutrisno.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh H. Sutrisno  Ketua Baznas, kepada H. Sariman sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah di kediaman Hj.Lilis Ujiati Bendahara Baznas yang juga pemilik optik Hero,Jum'at (17/4).

Menurut H. Sutrisno Bantuan paket anak sekolah diberikan sebagai reward kepada sekolah karena saat ini Dinas Pendidikan merupakan donatur terbanyak.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Tengah H. Sariman, mengatakan bahwa paket yang diterima akan diserahkan untuk anak yang berprestasi dari keluarga kurang mampu mulai dari pendidikan tingkat TK, SD sampai SMP.

Dalam waktu dekat, Baznas bekerja sama dengan Kemenag. Lampung Tengah akan membagikan paket Sembako.(ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment