DPRD Minta Pemkab Pringsewu Mantapkan Tim Kerja Gugus Tugas Covid-19.

DPRD Minta Pemkab Pringsewu Mantapkan Tim Kerja Gugus Tugas Covid-19. foto : Gus/bintangpost.com.

"Beruntung di Pringsewu sampai saat ini belum ada orang yang terkena covid-19. Mudah-mudahan sampai wabah ini mereda Pringsewu bebas dari virus corona." 

BINTANGPOST : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu terus mendorong Pemkab setempat segera memantapkan tim kerja Gugus Tugas Covid-19. Gugus Tugas Covid-19 memiliki tugas yang sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Pringsewu.

Bahkan guna memastikan Gugus Tugas berjalan sesuai harapan, Panitia Anggaran DPRD Pringsewu terus memantau perkembangan jajaran Pemkab agar pelaksanaan penanganan penyebaran virus Corona berjalan sesuai harapan.

Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman SE, mengharapkan semua jajaran harus bersatu padu dalam mengamankan wilayah kabupaten. "Apalagi saat ini sudah banyak warga Pringsewu yang merantau ke Jakarta dan Jabodetabek, mulai pulang kampung," terangnya.

Suherman juga meminta tim Gugus Tugas harus mengoptimalkan jajaran di bawahnya sehingga semua orang yang baru pulang dari zona merah bisa terus di pantau. 

Pada sisi lain Suherman juga menyarankan agar masyarakat terbiasa hidup bersih, sering mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker saat keluar rumah. Masyarakat juga di himbau patuh kepada anjuran pemerintah agar tetap berdiam di rumah, jaga jarak dan jangan menganggap enteng virus Corona. "Beruntung di Pringsewu sampai saat ini belum ada orang yang terkena covid-19. Mudah-mudahan sampai wabah ini mereda Pringsewu bebas dari virus corona." Ungkapnya.

Kemudian Wakil Ketua DPRD Pringsewu Hj. Mastuah menyatakan bahwa  berapa kebutuhan anggaran yang di sepakati untuk penanganan virus Corona akan di suport oleh DPRD.  Tujuannya adalah untuk meminimalkan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Program program kegiatan dan keperluannya berapa akan di suport dan akan di setujui. Mastuah meminta semua anggota dewan Pringsewu untuk bisa mengawasi anggaran yang sudah di sepakati. Wakil ketua berharap berapapun anggaran yang sudah clear betul betul di pergunakan untuk penanganan covid-19. Sebab sebelum hari raya saja arus mudik sudah mulai banyak yang pulang.

Penanganan individu masing-masing menjadi garda terdepan dengan melaksanakan protokol kesehatan, yang salah satunya adalah menggunakan masker baik yang sakit ataupun yang tidak sakit, bercuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, harus menjaga jarak/sosial distancing.

Anggota Panitia Anggaran DPRD Joni Sopuan menyatakan semua anggota dewan melekat kewenangannya dalam melakukan pengawasan Joni Sopuan berharap Gugus Tugas di tingkat Kabupaten Pringsewu bisa optimal dalam melaksanakan tugasnya sehingga covid-19 tidak masuk ke Pringsewu.(ADV)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment