Peduli Corona, Takmir Masjid Al Ikhlas Semprot Disinfektan.

Peduli Corona, Takmir Masjid Al Ikhlas Semprot Disinfektan. foto : tri/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Takmir masjid Al ikhlas Desa Bagelen Kecamatan Gedungtataan Kabupaten Pesawaran bekerjasama dengan pamong desa/Ketua ketua RT diseputaran Masjid tersebut  melakukan penyemprotan disinfektan dirumah-rumah warga.

Penyemprotan disinfektan tersebut menurut ketua takmir masjid al iklas Mulyana, sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya antisipasi penyebaran virus corona/covid-19 yang saat ini sedang marak di sejumlah daerah." Ya, kami bersama ketua-ketua RT yang ada diseputaran masjid Al ikhlas ini secara swadaya bergotong royong melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pemukiman dan rumah warga, sebagai bentuk kepedulian kami mengantisipasi penyebaran covid-19," ujar Mulyana di dampingi Ketua RT.V Dusun Bagelen I Edi Susanto.


Menurut Mulyana, kegiatan yang langsung dikoordinir oleh ketua-ketua RT yang ada diseputaran masjid tersebut bergerak serentak melakukan penyemprotan dilingkungan dan rumah warga diwilayah masing-masing. Setidaknya ada sekitar 250 rumah warga yang disemprot disinfektan, terdiri dari RT.V Dusun I dikoordinir Ketua RTnya Edi Susanto sebanyak 100 rumah,  RT II Dusun IV sekitar 85 rumah dikoordinir Ketua RT Mujadi, dan RT I Dusun IV se kitar 65 rumah dikoordinir Ketua RT Tri Astanto.

Kepala Desa Bagelen diwakili Kaur Keuangan Lesmono mengapresiasi gagasan penyemprotan disinfektan secara mandiri tersebut dalam rangka turut serta mengantisipasi penyebaran covid-19. "Semoga kegiatan yang sangat mulia dan bermanfaat bagi kemaslahatan bersama ini, mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT. Oleh karena itu, laksanakanlah dengan ikhlas dan penuh tanggungjawab," pungkasnya.(Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment