UIN Raden Intan Lampung Hentikan Perkuliahan Tatap Muka

UIN Raden Intan Lampung Hentikan Perkuliahan Tatap Muka foto : dwi/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung menghentikan perkuliahan tatap muka mulai 17 hingga 29 Maret 2020 untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19. Perkuliahan dialihkan menjadi kuliah jarak jauh atau online.

Kasubag Humas UIN Raden Intan Lampung, Hayatul Islam mengatakan, kebijakan tersebut sesuai dengan instruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di institusi pendidikan. Selain itu, keputusan menghentikan perkuliahan tatap muka juga sesuai kesepakatan pimpinan universitas dan surat edaran dari Kementerian Agama tentang dilakukannya perkuliahan jarak jauh atau online.

"Ini merupakan antisipasi penyebaran virus Corona. Pembelajaran jarak jauh dengan metode online atau perangkat lainnya dapat dilakukan antara dosen dan mahasiswa. Kebijakan ini akan terus dievaluasi setiap pekan dengan memperhatikan perkembangan situasi dan kondisi dari pihak-pihak yang berwenang dan pemerintah," kata dia, Senin (16/03/2020).

Selain menghentikan perkuliahan tatap muka, lanjut Hayat, UIN Raden Intan juga menunda Wisuda periode I tahun 2020 yang rencananya akan dilaksanakan akhir bulan ini.

“Kami juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menghindari kegiatan kerumunan. Jika tidak ada hal penting di luar, akan lebih baik tetap berada di rumah dan terus berupaya untuk hidup bersih, salah satunya dengan meningkatkan kebersihan diri dan mencuci tangan," pungkasnya. (dwi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment