HPN 2020 Kabupaten Pringsewu

HPN 2020 Kabupaten Pringsewu Foto. Humas.

BINTANGPOST : Kabupaten Pringsewu menggelar Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 Tingkat Kabupaten setempat. Kegiatan tersebut digelar di Area Wisata Nggruput, Komplek Pemkab Pringsewu, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan HPN tersebut, dirangkai dengan peringatan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dan HUT ke-11 Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi, yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan selamat HUT ke-74 untuk seluruh jajaran PWI Kabupaten Pringsewu. Dan berharap, PWI dapat terus bekerjasama dengan mitra-mitranya dalam rangka memajukan Indonesia yang hebat. 

Dalam kesempatan tersebut, Wabuo Fauzi juga menyampaikan, terkait maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19) akhir-akhir ini, dirinya mengajak seluruh masyarakat Pringsewu untuk tidak perlu takut. 

Namun, katanya, yang terpenting adalah menjaga imunitas dan kesehatan tubuh. 

"Yang perlu diwaspadai di Pringsewu ini justru DBD, karena Pringsewu termasuk daerah endemik DBD. Karena sejak Januari hingga Maret 2020 ini, ada 635 kasus DBD, dan dua diantaranya meninggal dunia. Untuk itu mari kita jaga, salah satunya dengan cara 3 M Plus," ucapnya.

Sementara itu Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemkab dan masyarakat Pringsewu. 

Menurut dia, dalam rangkaian HPN 2020 ini pihaknya banyak menggelar kegiatan, yang menggandeng beberapa pihak. Seperti, Sosialisasi Tertib Lalu Lintas bersama Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu di SMKN Sukoharjo.

Kemudian, lanjut dia, memancing bersama dengan dengan Dinas Perikanan Pringsewu di kolam pemancingan milik Dinas Perikanan Pringsewu di Pekon Podosari. Serta kegiatan HPN di Area Wisata Nggruput Komplek Pemkab Pringsewu ini.

"Alhamdulillah saya panjatkan. Dan terima kasih kepada seluruh jajaran dan pihak yang sudah bekerjasama dalam menggelar HPN tahun 2020 ini, yang sekaligus dibarengi dengan peringatan HUT PWI ke-74 dan HUT Kabupaten Pringsewu," tuturnya. 

Turut hadir Wakil Ketua TP-PKK Pringsewu Hj.Rita Irviani Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, SE, Wakapolres Pringsewu Kompol Misbahuddin, Dandim 0424 yang diwakili Koramil  Pringsewu Kapt. Maman, Kajari Pringsewu dan jajaran instansi vertikal Kabupaten Pringsewu.

Hadir juga, Sekretaris PWI Provinsi Lampung H.Nizwar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya, dan Asisten Administrasi Umum Hasan Basri beserta jajaran kepala OPD Pemkab Pringsewu. Kalangan Perbankan, pelaku usaha, tokoh masyarakat. 

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan juga Senam Bersama seluruh undanhan yang hadir dan pengundian doorprize, dan penanaman pohon penghijauan oleh Wabup Pringsewu, Muspida dan Ketua PWI Pringsewu di jalur dua menuju Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Serta pemotongan tumpeng oleh Wabup Pringsewu untuk HUT Pringsewu dan Ketua PWI Pringsewu untuk HUT PWI. (rls/gus) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment