Wabup Fauzi Bagikan 524 Sertipikat Bidang Tanah di Pekon Waluyo Jati

Wabup Fauzi Bagikan 524 Sertipikat Bidang Tanah di Pekon Waluyo Jati Foto. Humas.

BINTANGPOST : Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, menyerahkan 524 Sertipikat Bidang Tanah di Pekon Waluyo Jati Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu.

Penyerahan secara simbolis sertipikat dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh Wabup Fauzi kepada warga tersebut, dilakukan di balai pekon setempat, Selasa (25/2/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Joni Imron, Camat Pringsewu Nang Abidin Hasan, Kapolsek Pringsewu Kota Kompol B. Ismanto, serta kapekon Waluyo Jati Gunawan dan para Pokja.

Dalam sambutannya, Wabup Fauzi mengucapkan terimakasih kepada Badan Pertanahan Nasional - Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu, serta kepada kepala pekon dan pokja yang telah menyukseskan program PTSL tersebut. 

Fauzi juga mengatakan, PTSL merupakan program dari Presiden RI Joko Widodo, yang menurutnya harus disambut dengan baik. 

"Tujuan Presiden Jokowi mengadakan program PTSL ini, untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah. Dan juga, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena masyarakat bisa menjaminkan sertipikat ini ke bank untuk mendapatkan modal usaha," jelasnya. 

Program ini bukan gratis, namun untuk pembiayaanya dibantu oleh pemerintah, tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pringsewu Joni Imron menyampaikan bahwa, dirinya mengingatkan para penerima sertipikat tersebut untuk selalu dijaga dengan baik, dan jangan sampai hilang. 

Jika terdapat kesalahan, lanjut dia, agar secepatnya mengembalikannya kepada pihaknya, agat dapat segera diperbaiki. 

"Saya berharap, para penerima sertipikat ini dapat menjaga dan merawatnya. Jangan sampai hilang. Selain itu, Patok batas tanah yang sudah ada, harus juga dijaga. Agar tidak hilang atau bergeser, sehingga kedepannya dapat lebih mudah jika ada sesuatu hal yang terjadi," tuturnya. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment