Koramil 421-02/Gedong Tataan Gelar Go Green Tanam 1300 pohon

Koramil 421-02/Gedong Tataan Gelar Go Green Tanam 1300 pohon Foto. Ismail.

BINTANGPOST : Kodim 0421/Lamsel melalui Koramil 421-02/Gedong Tataan, menggelar kegiatan Pesawaran Go Green dengan menanam sebanyak 1300 pohon.

Dengan mengambil tema "Ayo...Tanam Pohon Untuk Masa Depan", kegiatan tersebut dipusatkan di lahan RSUD Pesawaran, dan disebar diwilayah kabupaten setempat, Jumat (21/2/2020).

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program dari Dandim 0421/Lamsel, yang dilaksanakan serentak di setiap Koramil jajaran.

"Program ini merupakan salah satu upaya pihak kami (TNI) dalam pelestarian lingkungan. Karena hal ini memang menjadi tanggung jawab kita bersama," jelasnya.


Selain itu, Danramil menjelaskan, program Go Green ini dilakukan, untuk menjadikan bumi ini semakin indah, asri, sehat dan lebih hijau. karena manfaatnya sangat banyak, salah satunya mengurangi dampak global warning.

Danramil juga menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan salah satu unsur terpenting untuk kelangsungan hidup manusia, karena lingkungan hidup perlu dipelihara dan dilestarikan untuk menjaga keseimbangan alam. Namun semakin berkembangan zaman, banyak menyebabkan semakin berkurangnya kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

"Fungsi penanaman pohon ini selain untuk keindahan dan penghijauan, juga untuk menciptakan udara yang lebih bersih. Dan juga, mencegah terjadinya bencana alam yaitu longsor dan banjir," katanya.

Dia berharap, semoga program penghijauan alam semacam ini kedepannya dapat terus berjalan. Sehingga dapat berguna bagi kelestarian alam khususnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak terkait yang sudah ikut membantu mensukseskan kegiatan program Go Green ini," pungkasnya.

Diketahui, kegiatan Go Green dari Koramil 421-02/Gedong Tataan ini, menanam pohon jenis pohon keras dan pohon buah. Yaitu diantaranya, pohon ketapang kencana, pohon durian, pohon sirsak, pohon nangka, pohon jambu jamaika dan pohon pinang. (ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment