HPN 2020 : Ketua PWI Lampung Wakili Sumatera Tanam Pohon

HPN 2020 : Ketua PWI Lampung Wakili Sumatera Tanam Pohon Foto. Gus TW.

BINTANGPOST : Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian mewakili Pulau Sumatera dalam kegiatan Tanam Pohon, Rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

Bersama dengan Presiden RI Joko Widodo, Supriyadi Alfian menanam pohon Kemenyan di Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia, di Hutan Kota Banjarbaru provinsi setempat.


Disela-sela kegiatan rangkaian HPN tersebut, nampak Supriyadi berbincang-bincang dan tanya jawab dengan Presiden Jokowi dan beberapa menteri yang mendampingi Presiden.

"Pohon Kemenyan ini pak, dari Sumatera Utara," ujar Bang Yadi, sapaan akrabnya saat dikunjungi Presiden Jokowi.

"Bawa berapa banyak," sahut Jokowi sambil tertawa.


Dalam kesempatan tersebut, Supriyadi juga memaparkan kondisi umum kehutanan di Provinsi Lampung. Dan juga mengungkapkan pembahasan dan diskusi kondisi hutan yang kian memperihatinkan di Bumi Sai Bumi Ruwa Jurai bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

"Berdasarkan data, total kerusakan hutan di Lampung mencapai 37,42 persen," jelas Bang Yadi.


Sementara itu, Ketua Panitia HPN Aury menjelaskan bahwa, ada sekitar 167 pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut, yang ditanam di atas lahan seluas 5 hektare. 

"Ada beragam jenis pohon dari berbagai daerah yang ditanam dilokasi ini. Dengan dibagi regional-regional. Seperti regional Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Papua," jelasnya. 

Diketahui media bintangpost.com dilokasi kegiatan, tampak sejumlah ketua PWI lainnya seperti Ketua Umum PWI Atal. S Depari, Ketua PWI Kalimantan Selatan, Ketua PWI Jawa Barat dan Ketua PWI Papua Barat, yang juga ikut menanam pohon di lokasi tersebut. (gus/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment