Rangkaian HPN 2020 : Presiden Jokowi Tanam Pohon dan Resmikan Hutan Pers

Rangkaian HPN 2020 : Presiden Jokowi Tanam Pohon dan Resmikan Hutan Pers Foto. Gus TW.

BINTANGPOST : Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) malakukan penanaman pohon dan meresmikan Hutan Pers Taman Spesies Endemik Indonesia, Sabtu (8/2/2020).

Kegiatan dalam rangka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Banjarmasin Kalimantan Selatan tersebut, Presiden Jokowi juga menandatangani prasasti Taman Hujan Tropis Dunia.

Ketua Pelaksana HPN Auri Jaya mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon membuktikan bahwa wartawan itu tidak hanya soal membuat berita, tetapi juga memberi perhatian pada isu-isu lingkungan seperti penghijauan hutan. Dengan bibit yang dibawa oleh teman-teman ketua PWI dari setiap daerah untuk ditanam masing-masing di hutan pers.


Selain itu, lanjut Auri, rangkaian kegiatan HPN seperti pemberian penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2020, kepada 10 Bupati/Walikota yang peduli kebudayaan dan literasi media, akan disaksikan langsung oleh bapak Presiden Jokowi. 

"Selain itu juga, penghargaan dalam bentuk trofi tersebut akan disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendi kepada masing-masing bupati/walikota terpilih nanti," ucapnya.

Sementara itu, menurut Penanggung Jawab HPN 2020 Atal S Depari menerangkan, selain kegiatan tersebut, akan diadakan juga konvensi media massa. Dan juga, akan diisi dengan konvensi media massa dan seminar tentang media dan masyarakat.

"Sementara untuk narasumber dalam rangkaian kegiatan HPN 2020 ini, akan diisi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. S. Serta pemimpin redaksi Kompas Ninuk Mardiana pambudy pada Minggu (9/2/2020) besok, dalam resepsi akhir bersama gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan ketua MPR Bambang Soesatyo," ungkapnya. (Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment