Polres Pesawaran Akan Jalankan Program Patroli Lintas Desa

Polres Pesawaran Akan Jalankan Program Patroli Lintas Desa Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi.

BINTANGPOST : Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran akan segera menjalankan program patroli lintas desa, yang berada diwilayah hukum Polres setempat.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi usai menggelar kunjungan silahturahmi ke tokoh masyarakat Pesawaran di Desa Negri Sakti kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat, Selasa (12/12).

Menurut Kapolres, dalam program tersebut dirinya akan mengerahkan personil anggota Polres Pesawaran untuk berpatroli ke setiap desa yang ada dikabupaten setempat setiap minggunya. Dan memerintahkan anggota personil yang berpatroli tersebut, untuk bermalam di desa yang akan dikunjunginya nanti.

"Dalam patroli lintas desa ini nanti, para personil anggota Polres Pesawaran akan bermalam di desa-desa yang dikunjunginya. Untuk mencari informasi dan menyerap aspirasi warga, terkait pengamanan didesa-desa yang dikunjungi," ungkapnya.

Selain itu, katanya, kegiatan ini juga untuk melihat secara langsung kondisi desa atau kecamatan yang menjadi prioritas Polres Pesawaran dalam penanganan dan penegakan hukum dikabupaten Pesawaran. Agar kedepannya setiap desa dan kecamatan yang ada dikabupaten ini, dapat lebih aman dan tentram, tuturnya.

AKBP Syaiful Wahyudi juga mengungkapkan, kunjungan silahturahmi ke tokoh-tokoh masyarakat ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan program yang akan dijalankan tersebut. 

Dia menginginkan, tokoh masyarakat Pesawaran menjadi motivator dalam mewujudkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan dan ketertiban di Kabupaten Pesawaran. Dan juga sebagai bentuk upaya pihak Polres Pesawaran, dalam pendekatan terhadap tokoh-tokoh dan masyarakat yang ada dikabupaten ini.

"Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dari program Polres Pesawaran yaitu sambang desa dan patroli lintas desa yang akan segera kita jalankan. Dengan menyambangi desa-desa yang sudah kami prioritaskan dalam penegakan hukum diwilayah hukum Polres Pesawaran, agar kabupaten ini akan lebih aman dan masyarakat dapat hidup lebih nyaman dan tentram," pungkasnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment