Loeman : "Kerukunan Antar Umat Beragama, Modal Pembangunan".

Loeman : foto : Ato/bintangpost.com.

BINTANGPOST  :  Bupati Lampung Tengah, H. Loekman Djoyosoemarto mengharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama harus bisa mengawal dan mengembangkan peran strategis Kementerian Agama secara kontekstual di tengah masyarakat. Harapan tersebut dikemukakan Bupati Lampung Tengah saat membacakan amanat Menteri Agama RI pada peringatan Hari Amal Bhakti/HAB ke 74.di halaman Kantor Kementerian Agama setempat.
Menurut Bupati, sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun 2020 ialah, “Umat Rukun, Indonesia Maju”, kerukunan antar umat beragama merupakan modal kita bersama untuk membangun negara dan menjaga integrasi nasional. "Kementerian Agama hadir untuk melindungi kepentingan agama dan semua pemeluk agama." ujarnya.
Dikatakan, tugas utama Kementerian Agama adalah membangun jiwa manusia sebagai landasan terbentuknya mental bernegara yang baik. Meski pembangunan infrastruktur fisik juga dilakukan oleh Kementerian Agama, namun itu dalam rangka menunjang pembangunan jiwa. "Kementerian Agama menyelenggarakan dua fungsi strategis, yaitu fungsi agama dan fungsi pendidikan," tutup Loekman.


Kepala Kemenag Lampung Tengah, Drs. H. Jamaludin.,menjelaskan, HAB ke 74 ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal dan pemberian santunan bagi kaum dhuafa. "Tak hanya itu Kemenag juga memberikan bantuan pembangunan untuk Madrasah yang mengalami musibah kebakaran, bantuan bedah rumah pada tujuh lokasi yaitu masing-masing dua lokasi di kecamatan Kalirejo dan Selagai Lingga sedangkan masing-masing satu lokasi di kecamatan Gunung Sugih, Bekri dan Way Pengubuan. Bantuan tersebut diberikan oleh Kemenag dan Baznas. 
Orang nomor satu di Kemenag Lampung Tengah ini berharap agar kedepan Kemenag makin maju dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. 
Pada puncak resepsi HAB ke-74 ini juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni tari dan angklung modern oleh siswa-siswi madrasah.(Ato)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment