Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Tanggamus.

Jalan Sehat Keluarga Meriahkan Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 Di Tanggamus. foto : sis/bintantpost.com.

"Peran kaum ibu dalam perjalanan dan perjuangan bangsa sangat penting, diharapkan kedepan peran ibu-ibu khususnya di Kabupaten Tanggamus ini dapat berdaya guna serta berperan aktif dalam membangun."
BINTANGPOST : Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani melepas ribuan peserta Jalan Sehat Keluarga di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Ir Soekarno, Kota Agung, Sabtu (07/12/2019). Jalan Sehat Keluarga tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 yang digelar oleh Pemkab Tanggamus bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK, Darma Wanita Persatuan (DWP) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tanggamus. 


Bupati Hj. Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019. Beliau berharap dengan peringatan tersebut, agar kaum ibu-ibu lebih baik lagi dan lebih memiliki berbagai potensi. "Peran kaum ibu dalam perjalanan dan perjuangan bangsa sangat penting, diharapkan kedepan peran ibu-ibu khususnya di Kabupaten Tanggamus ini dapat berdaya guna serta berperan aktif dalam membangun dan memajukan Kabupaten Tanggamus, hingga Kabupaten berjuluk Bumi Begawi Jejama ini, kedepannya semakin maju dan jaya selalu," kata Bupati.

Bupati melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai momentum untuk mewariskan nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan, kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama generasi muda. "Oleh sebab itu mari kita semua sebagai perempuan untuk terus maju mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa," tandasnya.
Jalan Sehat sendiri dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati Tanggamus, dengan melalui rute menyusuri Jl. Samudera dan Jl. Merdeka Kota Agung, dan kembali finish di RTH Ir. Soekarno Kota Agung. 


Dalam kegiatan yang mengusung tema ; Perempuan Berdaya, Indonesia Maju ini, diikuti juga oleh Wabup Hi. AM Syafi'i, Dandim 0424 Letkol Inf. Arman Aris Sallo, Kapolres Tanggamus AKBP OCT. Hesmu Baroto S.IK, para Staf Ahli Bupati. Para Asisten, Ketua TP PKK Hj. Sri Nilawati Syafi'i, Ketua DWP Nuraini Lubis, Ketua Persit Kodim 0424, Ketua Bhayangkari Tanggamus, Pimpinan Instansi Vertikal Tanggamus, para Kepala OPD Pemkab Tanggamus, para Camat, serta jajaran Pemkab, TP PKK, DWP, GOW dan segenap keluarga dan masyarakat Kota Agung dan sekitarnya.
Usai pelaksanaan Jalan Sehat dilakukan pengundian nomor kupon dan pembagian doorprize atau hadiah menarik yang disediakan Panitia.(Adv)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment