Pencuri Gasak Rumah Warga Kampung Tua Negri Sakti

Pencuri Gasak Rumah Warga Kampung Tua Negri Sakti Anggota Polsek Gedong Tataan, saat melakukan Olah TKP dirumah korban pencurian.

BINTANGPOST : Kasus pencurian terjadi pada Minggu (10/12) dinihari tadi, yang menimpa rumah Yuliana (42) salah satu warga Kampung Tua Desa Negrisakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Aksi pencurian tersebut diketahui, setelah korban (Yuliana) terbangun dari tidur sekitar pukul 05.30 Wib pagi, yang terkejut setelah melihat barang-barang dirumahnya berantakan.

"Saya terkejut, saat bangun tidur melihat isi rumah di ruang tamu berantakan. Langsung saya menjerit, memanggil anak saya (Odi) dikamarnya yang masih tidur" ujar Yuliana kepada media ini dirumahnya, Minggu (10/12).

Kemudian, lanjutnya, dirinya bersama anaknya memeriksa barang-barang yang lain. Dan benar saja, barang-barang berharga miliknya seperti satu buah Genset, Televisi dan Handpone miliknya hilang digasak pencuri.

"Setelah melihat barang-barang berantakan, saya dan anak saya langsung memeriksa barang-barang yang lain. Dan benar saja, barang-barang saya seperti TV, genset, dan HP hilang digondol maling," jelasnya.

Dia mengungkapkan, bahwa dirinya sudah melaporkan kejadian pencurian dirumahnya tersebut ke pihak Polsek Gedong Tataan. 

"Saya sudah melaporkan ini ke Polsek Gedong Tataan. Dan saya berharap, agar pencurinya ini bisa segera di tangkap," ucapnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Gedong Tataan Kompol Bunyamin. Menurutnya, pencuri yang diperkirakan lebih dari satu orang tersebut berhasil masuk rumah korban dengan merusak pintu dan jendela belakang rumah korban.

"Para pencuri ini bisa masuk kerumah korban dengan cara merusak pintu dan jendela belakang, yang kemudian menggasak barang-barang berharga milik korban yang berada didalam rumah," ujar Kapolsek kepada media ini.

Dia juga mengungkapkan, bahwa dirinya sudah memerintahkan anggotanya untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk proses penyelidikan.

"Laporan yang didapat dari hasil olah TKP, akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian jutaan rupiah. Karena barang-barang beharga milik korban hilang, seperti satu buah Genset merk Daimaru ukuran 3800 Watt, satu buah TV LED 21 inchi, dan Handpone Merk Nokia," ungkapnya. 

Kapolsek menambahkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut, untuk menangkap pelaku pencurian tersebut. 

"Kita sudah menangani kasus ini, dengan melakukan pemeriksaan dan penyelidikkan tehadap barang-barang hasil curian di jual dan siapa penampungnya. Sehingga para pelakunya ini bisa segera ditangkap," pungkasnya. (Ismail).


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment