Kabupaten Pringsewu Resmi Miliki Kejaksaan Negri

Kabupaten Pringsewu Resmi Miliki Kejaksaan Negri Peresmian Kejaksaan Negri Pringsewu.

BINTANGPOST : Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Lampung Syafruddin, meresmikan Kejaksaan Negri (Kejari) Kabupaten Pringsewu, yang sebelumnya berstatus kantor Cabang Kejaksaan Negri (Cabjari) Kota Agung, Rabu (31/1/2018).

Peresmian Kejari tersebut, dihadiri oleh Bupati Pringsewu Sujadi, beserta seluruh jajaran forkopimda dan kepala OPD se-Kabupaten Pringsewu.

Dalam kesempatan itu Syafruddin berharap, dengan berubahnya status dari kantor Cabjari menjadi Kejari ini, dapat lebih bisa meningkatkan pelayanan masyarakat dalam proses pelayanan hukum dikabupaten tersebut.

"Peresmian Kejari ini, berdasarkan dengan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 17 tahun 2017, bersamaan dengan sembilan Kejari lainnya di seluruh Indonesia yang dirubah statusnya menjadi Kejari. Mudah-mudahan, dengan di resmikannya Kejaksaan negri ini, dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat kabupaten Pringsewu," ujar Syafruddin.

Dia juga menjelaskan, dengan naiknya status Cabjari menjadi Kejari, berarti tidak lagi bergantung dengan Kejari Kota Agung. Dan hal ini, lanjutnya, patut kita syukuri, karena ada proses panjang dalam perubahan status dari Cabjari menjadi Kejari, terangnya.

Syafruddin juga menambahkan,  status Cabjari Pringsewu yang naik menjadi Kejaksaan Negeri Pringsewu, sudah dimulai pada pertengahan 2017 lalu, namun baru aktif beroperasi di awal tahun 2018.

"Dengan diresmikannya Kejari kabupaten Pringsewu ini, sudah bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, yaitu melakukan penyelidikan hingga tuntutan, dan menyelesaikan permasalahan hukum lainnya yang terjadi dikabupaten ini," ungkapnya.


Sementara itu, Bupati Pringsewu Sujadi menyambut baik dengan diresmikannya Kejari Pringsewu tersebut. Menurutnya, dengan adanya Kejari kabupaten Pringsewu ini, diharapkan dapat menyelesaikan segala permasalahan hukum yang terjadi dikabupaten tersebut.

"Alhamdulillah, lembaga Kejari dikabupaten Pringsewu ini sudah terbentuk. Saya berharap, dengan adanya Kejari Pringsewu ini, semoga koordinasi yang selama ini terjalin dengan baik, dapat lebih ditingkatkan lagi. Khususnya dalam penyelesaian masalah dan proses hukum yang terjadi dikabupaten ini," tuturnya. (Cikhan/Wgm)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment