Diduga Berbuat Mesum, Warga Kurungan Nyawa Gerebek Tiga Orang Muda-Mudi

Diduga Berbuat Mesum, Warga Kurungan Nyawa Gerebek Tiga Orang Muda-Mudi Foto. Ismail.

BINTANGPOST : Puluhan warga Dusun Kejadian Desa Kurungan Nyawa Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran menggerebek tiga orang muda mudi, yaitu S (18), D (21), S (20), yang diduga berbuat mesum di Kompleks Perumahan Ajib desa setempat, Kamis (14/11/2019).

Menurut Rohimi selaku Kepala Dusun desa setempat menerangkan, tindakan warga tersebut akibat dari kekesalan warga yang sering melihat muda-mudi tersebut masuk ke sebuah rumah kosong di komplek perumahan Ajib saat waktu subuh.

"Warga sudah mengintai beberapa hari muda mudi ini. Karena pemilik rumah (Azwar) warga Bandarlampung tidak tinggal disana, dan rumahnya dibiarkan kosong. Dan puncaknya hari ini (Kamis, 14/11/2019) pagi ini, warga menggerebek muda mudi tersebut," ujar Rohimi.

Dia menambahkan, dari pengakuan ketiga muda mudi ini, mereka hanya berniat istirahat setelah minum minuman keras (miras) di kompleks Stadion Pahoman.

"Setelah kita tangkap dan tanya, alasan mereka bilang hanya istirahat setelah minum-minum alkohol di Pahoman. Memang kita temukan miras di mobil mereka. Namun kita tidak percaya begitu saja, karena keterangan mereka berubah-ubah dan masih terpengaruh miras. Akhirnya kita bawa mereka ke kantor desa untuk dimintai keterangan lebih lanjut," jelasnya.

Sementara itu, PJ Kades Kurungan Nyawa Aditya Desilma Putra mengungkapkan, bahwa dirinya mengaku bangga dengan kedewasaan warga setempat yang tidak main hakim sendiri dalam menangani kejadian tersebut.

"Alhamdulillah warga tidak main hakim sendiri, mereka bawa pelaku ke kantor desa untuk diserahkan kepada kami," katanya.

Dia mengungkapkan, karena masih dibawah umur, pihaknya berinisiatif memanggil keluarganya untuk dikembalikan. Dengan syarat mereka tidak mengulangi perbuatan ini lagi.

"Dengan kejadian ini tentunya kami akan lebih pro aktif lagi dalam pengawasan dan kewaspadaan. Mengingat, Desa Kurungan Nyawa banyak berdiri perumahan yang diisi bukan warga desa setempat, agar kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi," ungkapnya. (Ismail)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment