DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2020

DPRD Pesawaran Gelar Paripurna Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2020 Foto. Red.

BINTANGPOST : DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar rapat paripurna kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pesawaran tahun anggaran 2020.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh ketua DPRS Pesawaran M. Nasir tersebut, digelar di gedung DPRD setempat, Senin (11/11/2019).

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Eriawan didampingi Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa dan jajaran kepala OPD. Serta dihadiir juga seluruh anggota DPRD Pesawaran.


Dalam sambutannya, Wabup Eriawan meminta kepada seluruh OPD agar dapat segera menyusun RKA dengan berpedoman kepada nota kesepakatan yang telah dirumuskan. Sehingga RAPBD Tahun Anggaran 2020, dapat segera dibahas bersama DPRD sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

"Saya berharap, program dan kegiatan yang telah dirancang dalam KUA PPAS ini dapat terwujud dengan baik sesuai harapan kita bersama. sehingga hasilnya dapat segera dinikmati oleh masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan," ujarnya.

Eriawan juga menuturkan, sesuai dengan amanat PP Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, serta Permendagri Nomor 33 Tahun 2019, tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun 2020. Bahwa penyampaian KUA dilaksanakan secara bersamaan dengan penyampaian PPAS.


Dua dokumen tersebut, lanjut Eriawan, harus disepakati bersama oleh Kepala daerah dan DPRD sebagai bagian dari tahapan penyusunan Rancangan APBD tahun anggaran 2020.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak DPRD khususnya Badan Anggaran Legislatif, yang telah berupaya bekerja maksimal membahas bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah dalam rangka penyusunan KUA PPAS APBD tahun anggaran 2020. Sehingga Nota Kesepakatan KUA PPAS APBD tahun 2020 ini, dapat disepakati dan ditandatangani," tuturnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment