Siap-Siap, Pemkab Mesuji Buka 173 Formasi CPNS

Siap-Siap, Pemkab Mesuji Buka 173 Formasi CPNS Foto. Mihsan.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji pada tahun 2019 ini kembali membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 173 formasi.

Seperti yang dijelaskan Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi, dan Kepangkatan BKDD Kabupaten Mesuji Dwi Supratikno, bahwa 173 formasi CPNS kali ini didominasi untuk tenaga pendidikan dan kesehatan di Pemkab setempat.

"Formasi CPNS ini sudah kami terima sejak minggu lalu dari Kementerian PAN-RB. Dari total yang diusulkan sebanyak 1.849 formasi, hanya disetujui 173 formasi," jelas Dwi kepada media ini diruangnya, Jumat (25/10/2019).

Untuk pengumuman seleksi, lanjut dia, masih belum dilakukan. Karena akan dilakukan rapat koordinasi terlebih dahulu di tingkat Provinsi Lampung, sehingga pihaknya belum dapat memastikan waktunya.

Sampai hari ini (Jumat 25/10/2019), kami telah mengirim staf untuk mengikuti bimbingan teknis admin instansi, untuk melakukan pengaturan formasi dan persiapan lainnya pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang diselenggarakan oleh BKN Jakarta.

"Pengumuman seleksi CPNS kemungkinan paling cepat akhir Oktober ini. Jadi saya harap mohon bersabar, untuk menunggu pengumuman resmi dari kami," tuturnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment