Tim Gabungan Pemkab Mesuji Gelar Penertiban PKL

Tim Gabungan Pemkab Mesuji Gelar Penertiban PKL Foto. Mihsan.

BINTANGPOST : Tim gabungan Pemkab Mesuji, mengelar penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) disepanjang bahu jalan Jenderal Sudirman Desa Simpang Pematang Kecamatan Simpang Pematang, kabupaten setempat, Rabu (23/10/2019).

Tim gabungan tersebut, terdiri dari stakeholder di lingkungan Pemkab Mesuji, diantaranya Dinas Koperindag, Dinas Perbubungan, Satuan Pol PP, Linmas, dan dibantu oleh aparat TNI dari Koramil Simpang Pematang, dan Kepolisian Sektor Simpang Pematang. 

Penertiban PKL ini dilaksanakan dalam rangka upaya memperlancar arus lalu lintas dan mengurangi kepadatan ruang di sepanjang Jalan tersebut. Selain itu, adanya rencana Pemkab Mesuji akan merigid pavement bahu jalan tersebut.

Setelah dilaksanakan penertiban, para PKL sebanyak 40 orang ini, akan direlokasi didalam Alun-alun Desa Simpang Pematang. Para PKL ini tidak melakukan penolakan dan menerima atas relokasi yang dilakukan oleh pemkab Mesuji. Karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dalam bentuk Surat Pemberitahuan dan Himbauan langsung dari Pihak Kecamatan Simpang Pematang dan Dinas Koperindag Pemkab Mesuji.

Turut menghadiri penertiban tersebut, Kepala Dinas Koperindag Pemkab Mesuji Basis Sekti, Kepala Dinas Perbubungan Agus Hariyanto, Kasat Pol PP Widada, Camat Simpang Pematang, M. Mausiruddin, Pabung Kodim 0426 Tulang Bawang, Mayor Arh. Wahyudi, Wakapolsek Simpang Pematang, IPTU Ahmad Cik W.

Serta personel gabungan dari Koramil Simpang Pematang, Kepolisian Sektor Simpang Pematang, Dinas Perhubungan, Satuan Pol PP, berjumlah 60 orang. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment