Pimpinan DPRD Mesuji Dilantik

Pimpinan DPRD Mesuji Dilantik Foto. Mihsan.

BINTANGPOST : Pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji masa jabatan 2019-2024 akhirnya resmi dilantik. Pelantikan tersebut, dilakukan dengan pengambilan sumpah/janji yang dilaksanakan pada sidang paripurna istimewa di Ruang Paripurna DPRD kabupaten setempat, Senin (14/10/2019).

Dengan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Menggala Yunizar Kilat Daya, pelantikan pimpinan DPRD definitif ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: G/691/B.01/HK/2019, tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Mesuji Masa Jabatan 2019-2024.

Diketahui, pimpinan DPRD Mesuji yang lantik diantaranya, ketua DPRD Elfianah dari Partai Nasdem, Wakil Ketua I Yuliani Rahmi Safitri dari PKB, Wakil Ketua II Bob Nasution dari PDI-P.

Usai dilantik, dalam sambutannya Ketua DPRD Mesuji Elfianah menyampaikan, bahwa setelah pelantikan ini pihaknya akan menggelar rapat konsolidasi. Dan secepatnya akan membentuk alat kelengkapan dewan.

Dia juga menyampaikan harapannya, kedepan antara Pemerintah Daerah dan DPRD bisa terjalin lebih baik lagi. Dan semaksimal mungkin bersama-sama dalam membangun Kabupaten Mesuji.

"Mari kita bersama-sama optimalkan program dan visi misi untuk membangun Pemerintah Daerah, dengan mengacu pada RPJMD. Dan berpegang teguh pada fungsi-fungsi kelembagaan DPRD, sehingga fungsi check and balanced tetap berjalan untuk menghasilkan program yang benar-benar bermanfaat dan berpihak kepada masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH dalam sambutannya mengucapkan selamat atas dilantiknya pimpinan DPRD Mesuji masa jabatan Tahun 2019-2024.

Dia juga mengatakan, dengan telah dilantiknya para pimpinan DPRD  Mesuji ini, segera tercapai alat-alat kelengkapan dewan agar dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal, bersama unsur Pemerintahan Kabupaten Mesuji. 

"Berbagai agenda pokok telah menanti, baik pembahasan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun 2020 dan Rancangan APBD Tahun Anggaran 2020. Saya berharap, kepada para pimpinan dan anggota DPRD Mesuji yang telah dilantik, dapat bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Mesuji, dalam menjalankan pembangunan selama lima tahun ke depan," tuturnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment