Dandim 0426 Tuba Buka Kegiatan Kharya Bhakti TNI Tahun 2019

Dandim 0426 Tuba Buka Kegiatan Kharya Bhakti TNI Tahun 2019 Foto. Mihsan.

BINTANGPOST : Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar kegiatan pembukaan Karya Bakti TNI tahun 2019 di Desa Panca Warna Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji, Senin (15/10/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir, didampingi Plt Bupati Mesuji H. Sapli. TH, dihadiri oleh Komandan Korem 043/Gatam diwakili Kasi Ter Rem 043/Gatam Letkol Inf Sahnun.

Turut hadir juga Ketua DPRD Kabupaten Mesuji H. Elviana, Dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ronal, Kapolres Mesuji diwakili Iptu Sarijo. Dan seluruh jajaran Forkopimda, Kepala OPD, para Camat, Tokoh adat, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menyampaikan bahwa, kegiatan Karya Bakti ini berdasarkan UU RI No.34 tahun 2004 tentang TNI, pasal 7 ayat 2, yaitu tentang tugas pokok TNI dalam rangka operasi militer selain perang, butir "B" No.8 membantu tugas Pemerintah di daerah.

Dan juga, program kerja Kodim 0426 Tuba bidang teritorial, khususnya bidang Karya Bakti. Dengan tujuan membentu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Dalam kegiatan ini Kodim 0426 mengerahkan personil sebanyak 40 orang, dan melibatkan masyarakat sebanyak 100 orang per hari, yang didukung dengan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Mesuji," ujarnya.

Letkol Inf Kohir juga menyampaikan, atas nama Kodim 0426 Tulang Bawang, kami mengucapkan banyak terimakasih, kepada seluruh unsur- unsur terkait yang telah membantu kelancaran Karya Bakti ini. Sehingga pelaksanaanya akan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan dimulai dari tanggal 15 Oktober sampai 13 November 2019, dengan sasaran fisik dan non fisik. Yaitu pembuatan dua buah jembatan di RK 03 RT.01 dan RK 10 RT.02 di Desa Panca Warna, dengan panjang 7x5,5 meter dan 6x4 meter.

"Dengan telah resmi dibukanya kegiatan ini, mari kita selesaikan dengan rasa kebersamaan dan penuh rasa tanggung jawab. Dan melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya dapat memperlancar arus transportasi yang ada di Desa Panca Warna. Sehingga masyarakat akan dapat dengan mudah mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan," tuturnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment