Pesawaran Terima Kunjungan Study Banding Pemkab Pringsewu

Pesawaran Terima Kunjungan Study Banding Pemkab Pringsewu Foto. Red.

BINTANGPOST : Kabupaten Pesawaran menerima kunjungan study banding Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu. Dalam rangka, terkait lomba kesrak-PKK-KB-Kesehatan, Rabu (2/10/2019).

Rombongan Pemkab Pringsewu tersebut, disambut oleh Staf ahli bupati Zainal Arifin, bersama ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran, Nanda indira Dendi, di Desa Bogorejo Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat. 


Dalam sambutannya, Zainal Arifin yang mewakili Bupati Pesawaran, mengucapkan selamat datang dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Pemkab Pringsewu yang hadir di Kabupaten Pesawaran.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal juga menyampaikan bahwa, Kampung Keluarga Berencana merupakan Inovasi Strategis yang dilaksanakan secara terpadu dan bersinergi melibatkan seluruh sektor pembangunan. 

Dengan memiliki tujuan, membangun masyarakat melalui pelaksanaan integrasi program lintas sektor dan kemitraan, yang bertujuan membangun masyarakat berbasis keluarga dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, ucapnya.

Desa Bogorejo ini, lanjut Zainal, termasuk dalam Desa Kampung Keluarga Berencana Tahun 2017, yang didukung dengan SK Bupati No. 286/IV.10/HK/2017. Dan beberapa waktu lalu diikutsertakan dalam Lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan Tingkat Nasional dan meraih beberapa predikat juara. 

Diantaranya, Juara Pakarti Utama 1 Kategori Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Juara 1 kampung KB Percontohan dan Juara 1 tertib Administrasi PKK tingkat Provinsi Lampung.

"Dengan diraihnya seluruh penghargaan ini, kita melaksanakannya secara terpadu dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan. Dan hal ini pastinya mampu mempercepat terwujudnya keluarga yang berkarakter dan menjadi sumbangsih dalam mewujudkan Kabupaten Pesawaran Maju, Makmur, dan Sejahtera. Sehingga mampu menjadi juara dalam perlombaan tersebut," ungkapnya.

Zainal menambahkan, keikutsertaan Desa Bogorejo dalam Lomba tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat dan Pemkab Pesawaran. Karena nantinya dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, untuk memperbaiki diri dan mewujudkan masyarakat Pesawaran yang Maju, Makmur, dan Sejahtera. 

"Untuk memperoleh berbagai informasi yang lebih mendalam tentang terkait dengan agenda kunjungan pada hari ini. Kami persilahkan seluruh Tim dari Kabupaten Pringsewu, untuk melalukan dialogues langsung kepada Tim Pokjanal Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan, baik di Tingkat Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Dan saya berharap, semoga kunjungan ini akan membawa manfaat bagi kita semua," pungkasnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment