Kolaborasi, Pemkab Tuba dan Kodim 0426/TB Gelar Pelayanan Adminduk

Kolaborasi, Pemkab Tuba dan Kodim 0426/TB Gelar Pelayanan Adminduk Foto. Heri.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) berkolaborasi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0426/TB, dengan menggelar pelayanan administrasi kependudukan.

Kegiatan yang digabung dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 tahun 2019, kegiatan perekaman KTP elektrik bagi warga tersebut digelar di Kampung Bedarow Indah Kecamatan Menggala Tulangbawang Timur, Senin (29/7/2019).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tulangbawang Yusrizal menjelaskan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah warga dalam mendapatkan haknya dalam pembuatan Adminduk, sesuai arahan ibu Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH.

Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini sebagai bentuk support Pemkab Tuba dalam menyukseskan program TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0426/TB.

 

Yusrizal menambahkan, proses hari ini sedang berjalan. Dan yang melakukan perekaman KTP-el sudah sebanyak 62 orang, dan surat keterangan pengganti KTP-el sebanyak 77 orang.

Sedangkan untuk pembuatan akte kelahiran sebanyak 71 orang. Serta pembuatan Kartu Keluarga (KK) sebanyak 69 orang.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai sore hari, atau sampai selesai semua. Karena kita melihat, antusias warga yang luar biasa, dan kegiatan ini sangat membantu warga yang tidak perlu jauh-jauh ke kantor Disdukcapil, dimana perekaman dan perbaikan data, dilakukan di Kampung mereka," pungkasnya. (Her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment