Pemberdayaan Masyarakat Bidang PKK dan Bidang Kesehatan.

Pemberdayaan Masyarakat Bidang PKK dan Bidang Kesehatan. Foto : cikhan / bintangpost.com.

BINTANGPOST : Pemerintah Pekon Pujiharjo Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu mengadakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat di Gedung Serba Guna Pekon setempat, Minggu(14/7/2019).
Hadir dalam acara tersebut Kabid.Pemberdayaan Masyarakat Pekon Pada DPMP Kabupaten Pringsewu Kasmini,SE , Pokja 2 PKK Kecamatan Susanti, Sekretris Pekon Pujiharjo Sadiman, Kader PKK Kecamatan Pagelaran ,Kader Kesehatan,Kader PKK Pekon Pujiharjo, Kader Posyandu Pekon Pujiharjo.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Pekon Pada DPMP Kabupaten Pringsewu Kasmini, SE menerangkan Kader PKK menjadi ujung tombak yang mampu memberda­yakan masyarakat untuk berpar­ti­sipasi dalam menyejah­tera­kan keluarga dan masyarakat melalui 10 program pokok PKK antara lain Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).
Sementara itu kepala, Pokja 2 PKK Kecamatan Pagelaran Susanti menerangkan pola pendekatan penggerakan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan merupakan sosial yang sungguh besar artinya. Dikatakan, menggerakkan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan itu adalah prinsip dasar dari gotong royong yang merupakan warisan budaya bangsa.
“Berbagai kepercayaan yang diberikan pada Tim Penggerak PKK hendaknya menjadi pemicu dan penggerak jiwa kerelawanan sebagai unsur keluarga besar PKK. Atas dasar itulah, kita menetapkan tema peringatan tahun ini ialah ‘Tingkatkan Kinerja Gerakan PKK Selaras dengan Program Pemerintah’,” ungkapnya.(cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment