PTPN7 PADANG RATU SERAHKAN BANTUAN 42,5 JUTA

PTPN7 PADANG RATU SERAHKAN BANTUAN 42,5 JUTA Penyerahan bantuan kepada calon mitra binaan dari PTPN 7 Padang Ratu..

BINTANGPOST : Untuk membantu pengembangan usaha kecil dan menengah PTPN 7 Padang Ratu menyeahkan bantuan senilai 42,5 jt kepada calon mitra binaan.
Bantuan untuk 7 orang di berikan langsung oleh Enda Arifin  Siregar Manajer Padang Ratu, di masjid Al Muhajirin (21/6) bersamaan dengan acara Halal bi halal.
Agus Asisten Sdm dan Umum berpesan kepada calon mitra binaan agar dana yang di peroleh dapat digunakan untuk pengembangan usaha  dan jangan konsumtif.
Menurut Agus, persyaratan untuk menjadi mitra relatif mudah yaitu usaha sudah berjalan minimal satu tahun, surat keterangan usaha dari kelurahan, kerja keras, ulet, jujur dan hasil survay layak dibantu serta punya potensi untuk berkembang. "Setelah menerima bantuan, diberi kesempatan untuk.mengembangkan usahanya dulu baru bulan keempat mulai angsuran pertama. Jangka waktu pengembalian satu sampai tiga tahun dengan biaya administrasi 3 prosen pertahun," ujar Agus.
Menurut Agus, biaya administrasi nantinya dikembalikan kepada mitra binaan dalam bentuk pelatihan atau kesempatan untuk mengikuti pameran atau kegiatan lainnya.
Dikatakan Agus, apabila pengembalian pinjaman tepat waktu atau lebih cepat dari jadwal yang di tentukan atau dalam kategori lancar maka ada kesempatan pinjam lagi hingga 3 kali.
Sementara itu, Agus Mustakim pengusaha warung klontongan calon mitra usaha sangat berterima kasih dengan adanya program perusahaan seperti ini karena sangat membantu pengembangan ekonomi desa.
Hal senada juga dikemukakan Nuvy Marsi Wahyuni/Pengurus Serikat Pekerja yang  berharap agar dengan adanya bantuan perusahaan untuk pengembangan usaha dilingkungan perusahaan dapat meningkatkan hubungan lebih harmonis antara masyarakat dengan perusahaan, tercipta lapangan usaha baru dan meminimalisir kegiatan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.(Gustob)



Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Tengah.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment