Gelar Wayang Kulit, MPR.RI Sosialisasi Empat Pilar Di Pringsewu.

Gelar Wayang Kulit, MPR.RI Sosialisasi Empat Pilar Di Pringsewu. Biro Humas MPR.RI Siti Fauziah membuka pertunjukan wayang kulit di Pendopo Pringsewu, dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan..

BINTANGPOST : Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR.RI) menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk, yang digelar di halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Jumat (1/12).

Menurut Biro Humas MPR.RI Siti Fauziah mengatakan, sosialisasi ini sengaja dilakukan dengan menggelar pertunjukan seni wayang kulit. Dengan tujuan, dapat lebih mudah dipahami masyarakat terkait dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang berkehidupan berbangsa dan bernegara.

"Selain menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan ini dengan pertunjukan wayang kulit, diharapkan dapat menjadi cara dalam menyampaikan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan juga, kegiatan ini dapat menjadi syiar kebudayaan bangsa, khususnya dalam melestarikan kebudayaan bangsa Indonesia terhadap masyarakat dan generasi-generasi penerus bangsa," ungkapnya.


Diketahui dalam sosialisasi empat pilar kebangsaan dengan mengadakan Pagelaran wayang kulit tersebut, mengambil lakon 'Semar babar jati diri catur tunggal Angkaning Pangarep', dengan dalang Ki Gunawan Wibisono. 

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kebudayaan dan Pariwisata Drs Hi. Tri Prawoto mewakili Bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Biro Humas MPR.RI Siti Fauziah, didampingi oleh Biro Keuangan dan Biro Berita MPR.RI. Beserta Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Provinsi Lampung Darmadi, dan Peneliti Kebudayaan dan Seni Unila Wayan. (Yan)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment