Polres Tuba Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau

Polres Tuba Gelar Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Krakatau Foto. Heri.

BINTANGPOST : Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang (Tuba) menggelar Apel Konsolidasi berakhirnya Operasi Ketupat Krakatau tahun 2019.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi, kegiatan tersebut digelar dilapangan Mapolres setempat, Kamis (13/6/2019).

Dalam amanat Kapolda Lampung yang dibacakan Kapolres Tuba mengatakan, Apel yang dilaksanakan hari ini, merupakan sebagai sarana untuk bersilaturahmi seluruh jajaran anggota kepolisian.

Selain itu, kata dia, Apel ini bertujuan untuk melaksanakan analisa dan evaluasi terhadap kesesuaian antara perencanaan dan pelaksanaan pengamanan. Termasuk mengecek kelengkapan personel, peralatan dan sarana prasarana pendukung lainnya, yang telah dikerahkan pada Operasi Ketupat Krakatau 2019.

"Melalui Apel ini, dapat diketahui segala keberhasilan maupun kekurangan. Serta kendala dalam pelaksanaan tugas dan sebagai bahan masukan serta perbaikan untuk pelaksanaan tugas, agar kedepannya dapat lebih baik lagi," ujarnya.


Kapolres juga mengatakan, dalam waktu dekat ini, akan dilaksanakan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di mahkamah konstitusi (MK) Jakarta. Dimana Provinsi Lampung sebagai penyangga ibu kota Jakarta, tidak bisa lepas dari dinamika politik yang terjadi disana.

Melalui apel konsolidasi dan kesiapan pengamanan sidang PHPU ini, lanjut Kapolres, mari kita rapatkan barisan untuk bersama-sama menjaga dan mengawal kelancaran pelaksanaan sidang PHPU tersebut sesuai dengan tugas pokok, peran dan fungsinya masing-masing. Dengan harapan, pelaksanaan sidang tersebut dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan, ucapnya.

AKBP Syaiful Wahyudi juga menambahkan, masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H, atas nama Kapolda Lampung beserta staf mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 H, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan bathin, tuturnya.

Diketahui, usai pelaksanaan Apel tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan halal bihalal yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tuba bersama dengan seluruh tamu undangan dan peserta apel. (Heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment